PSS Sleman Tekuk Persis Solo, Seto Nilai Timnya Main Buruk

Penulis: Dayat Huri
Minggu 11 Sep 2022, 21:00 WIB
Laga PSS Sleman kontra Persis Solo

Laga PSS Sleman kontra Persis Solo/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-1 atas Persis Solo pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (10/9) malam. Kemenangan itu sekaligus memutus catatan tak pernah menang Super Elang Jawa dalam dua pertandingan terakhir.

Gol kemenangan PSS Sleman di laga itu lahir akibat gol bunuh diri bek Persis Solo, Fabiano Beltrame di menit ke-57 dan Irkham Mila menit ke-69'. Gol balasan Laskar Sambernyawa diciptakan Samsul Arif di menit ke-90'.

"Hasil yang pasti kita syukuri. Dan ini ada campur tangan Tuhan. Lihat saja bagaimana kami main sangat buruk tapi bisa memenangi laga," kata pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dia menyebut, buruknya penampilan Bagus Nirwanto dan kawan-kawan terlihat dari pola pertahanan yang ditampilkan dan juga saat tim menyerang.

"Namun dua gol yang tercipta adalah efektif. Ini pembelajaran buat kami untuk lebih memperbaiki diri bagaimana organisasi bertahan dan menyerang," jelas dia.

Tak lupa, dia juga mempersembahkan kemenangan yang didapat untuk pendukung setia timnya.

"Kemenangan ini secara khusus kami persembahkan untuk rekan-rekan suporter yang selalu support dan mendoakan kami. Harapannya, semoga kedepan kami dapat lebih baik lagi," tegas Seto Nurdiyantoro.

Pelatih asli Sleman itu juga menyebutkan jika kemenangan kedua di laga home ini adalah begitu penting artinya bagi timnya untuk terus berjuang.

"Ini sangat berarti bagi kami. Permainan hari ini sangat buruk namun kami justru bisa memenangi laga. Terkadang memang di kompetisi terpenting adalah hasil akhir," tandasnya.

Kemenangan itu membuat skuat Super Elang Jawa naik ke posisi delapan klasemen sementara dengan 12 poin hasil dari tiga kali menang, tiga kali imbang dan tiga kali kalah. Kemenangan atas Persis Solo itu juga merubah rekor kandang jadi dua kali menang dan tiga kali kalah saat tampil di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, seto, Persis Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-tekuk-persis-solo-seto-nilai-timnya-main-buruk
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini