banner babe

PSS Sleman Tantang Tira Persikabo Dengan Kondisi Pincang

Penulis: Dayat Huri
Senin 19 Agu 2019, 14:00 WIB
PSS Sleman Tantang Tira Persikabo Dengan Kondisi Pincang

Yevhen Bokhashvili satu-satunya pemain asing PSS di markas Tira Persikabo/foto dok PSS

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman tatap laga kontra Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (19/8) nanti dengan kondisi pincang. Tim asuhan Seto Nurdiantoro itu dipastikan tak akan diperkuat tiga pemain asingnya.

Tiga pemain asing milik PSS Sleman yang harus absen tersebut adalah Alfonso de la Cruz, Brian Ferreira, dan Guilherme Batata. Ketiganya tak bisa diturunkan karena akulasi kartu.

Dengan kondisi tersebut, Yevhen Bokhashvili menjadi satu-satunya pemain impor yang akan memperkuat tim Super Elang Jawa di laga nanti.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengakui absennya tiga pemain asing sekaligus akan berpengaruh terhadap performa timnya. Namun, ia percaya pemain lain akan siap menggantikan peran yang ditinggalkan pemain asing tersebut.

"Sebenarnya kita pernah mengalami kondisi tanpa pemain asing di turnamen Piala Indonesia. Dan pemain-pemain lokal kita cukup impresif bermainnya, harapannya besok juga seperti itu," kata Seto seperti dilansir laman resmi PSS Sleman.

Hal lain yang juga menjadi perhatian serius Seto jelang laga nanti adalah lini belakang timnya. Selain harus kehilangan Alfonso de la Cruz, pemain lokal Asyraq Gufron dipastikan absen karena alasan sama. Kondisi itu diperparah oleh belum sembuhnya Purwaka Yudi dari cedera lututnya.

Praktis, pemain yang berposisi sebagai bek tengah murni dan siap diturunkan di Pakansari hanyalah Ikhwan Ciptady. Terkait kondisi itu, Seto mengaku sudah mempersiapkan berbagai opsi untuk memastikan lini belakangnya tetap solid.

"Ya mungkin kita bisa mengubah formasi, bisa jadi seperti itu. Kebetulan kita sudah berbicara dengan pemain, saya tanya siapa yang pernah main situ. Bate pernah main situ, mungkin Jajang juga karena senioritas. Tapi keputusannya tetap besok," terangnya.

Walau dengan kondisi sangat minimalis, Seto tetap melihat sisi positif dari keadaan ini.

"Kendala ini menjadi pelajaran yang berharga buat saya. Karena hanya menyisakan 1 center back. Artinya dengan keterbatasan yang ada kita harus memutar otak bagaimana bermain," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, tira persikabo, PSS Sleman

1262  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini