PSS Sleman Siapkan Variasi Permainan Baru Jelang Menghadapi PSIS Semarang

Penulis: Dayat Huri
Kamis 23 Jun 2022, 02:00 WIB
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: PSS Sleman menyiapkan variasi permainan baru jelang menghadapi PSIS Seamrang pada lanjutan grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/6) nanti. Laga itu wajib dimenangkan untuk tetap menjaga peluang ke babak 8 besar.

Tim berjuluk Super Elang Jawa itu sendiri saat ini duduk di peringkat kedua grup A Piala Presiden 2022 dengan koleksi empat angka, terpaut tiga angka dari PSIS Semarang yang kini duduk di puncak klasemen.

"Materi latihan seperti biasa namun ada sedikit menyentuh taktikal tentang bagaimana kami bermain dengan pemain yang dimiliki. Sebelumnya sudah ada beberapa variasi permainan baru yang kami coba di latihan. Mudah-mudahan di pertandingan bisa muncul," ujar Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro seperti dilansir laman resmi klub.

Untuk pertandingan nanti, dua legiun asing milik PSS Sleman sudah bergabung latihan yakni Ze Valente dan Mario Maslac. Menurut Seto Nurdiyantoro itu, kedua pemain tersebut terus melakukan adaptasi baik secara teknis dan kebugaran fisik.

"Mario Maslac sudah bergabung lama jadi sedikit paham dan sediki tahu. Sedangkan untuk Ze Valente perlu adaptasi sedikit walaupun dari sisi cara bermain teman-teman yang lain mendukung dan dia mempunyai kualitas di permainan. Kami akan terus pantau perkembangan fisiknya, saya pikir fisiknya harus kita tingkatkan," tuturnya.

"Mudah-mudahan di saat kompetisi, semuanya bisa berjalan sama antara fisik, teknik, dan taktik," sambung pria kelahiran April, 47 tahun yang lalu itu.

Kedalaman skuat PSS Sleman jadi sorotan Seto Nnurdiyantoro. Meskipun timnya lebih diuntungkan dengan lebih panjang dibandingkan PSIS Semarang, dia menilai bahwa hal itu tidak akan terlalu jadi pembeda.

"PSIS Semarang tentunya memiliki banyak pemain di Piala Presiden 2022 sehingga untuk rotasi pemain mereka memiliki banyak pilihan. Beruntungnya PSS memiliki waktu pemulihan yang lebih panjang. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan kondisi stamina yang bagus dari pemain PSS," pungkasnya.

Artikel Tag: PSS Sleman, Piala Presiden, PSIS Semarang, seto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-siapkan-variasi-permainan-baru-jelang-menghadapi-psis-semarang
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini