PSS Sleman Pilih Pertahankan Dewanto Sebagai Manajer

Penulis: Dayat Huri
Kamis 03 Nov 2022, 05:00 WIB
Dewanto Rahadmoyo tetap dipertahankan sebagai manajer PSS Sleman

Dewanto Rahadmoyo tetap dipertahankan sebagai manajer PSS Sleman/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman memutuskan untuk tetap mempertahankan Dewanto Rahadmoyo sebagai manajer tim untuk mengarungi lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Sebelumnya, pria yang karib disapa Dewa, mengajukan pengunduran diri sebagai manajer tim Super Elang Jawa.

Meski yang bersangkutan telah mengajukan pengunduran, tapi manajemen PT PSS selaku perusahaan yang menaungi PSS Sleman memutuskan untuk menolak permohonan pengunduran dirinya.

"Dewanto saat ini akan tetap menjabat sebagai manajer tim PSS. Ada beberapa pertimbangan yang kami lakukan untuk mempertahankan Dewa," ujar Direktur Operasional PT PSS, Antonius Rumadi seperti dikutip laman resmi klub.

Dia menambahkan, salah satu alasan manajemen mempertahankan Dewanto adalah andilnya yang cukup besar untuk membantu tim meraih tiket promosi ke kasta tertinggi sepak bola tanah air.

"Salah satunya Dewanto dan Sismantoro mempunyai andil besar dalam menaikkan PSS ke Liga 1. Kami tau benar kualitas Dewanto," sambungnya.

Rumadi menambahkan, dari pertimbangan tersebut, manajemen Super Elang Jawa akhirnya mempertahankan Dewanto.

"Dari semua pertimbangan yang dilakukan, kami mendapatkan kesimpulan bahwa PSS Sleman masih membutuhkan Dewanto sebagai manajer," tutur dia.

Dijelaskan Rumadi, dengan keputusan yang sudah diambil itu maka Dewanto dipastikan akan tetap mendampingi Super Elang Jawa sampai dengan akhir musim.

"Untuk itulah saat ini dan seterusnya beliau akan kembali menjabat sebagai manajer tim PSS Sleman selama satu musim ke depan mengarungi Liga 1 2022/2023," pungkasnya.

Kompetisi sepak bola tanah air sendiri saat ini tengah diberhentikan sementara waktu pasca tragedi Kanjuruhan yang memakan korban ratusan jiwa. Sampai sejauh ini belum ada pengumuman resmi dari PSSI dan PT LIB terkait jadwal pasti kembali digulirkannya kompetisi.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, rumadi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-pilih-pertahankan-dewanto-sebagai-manajer
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini