PSS Sleman Paksa Persija Jakarta Berbagi Angka Di Laga Pertama

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Sep 2021, 01:30 WIB
Laga PSS Sleman kontra Persija Jakarta di pekan pertama Liga 1

Laga PSS Sleman kontra Persija Jakarta di pekan pertama Liga 1/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman sukses memetik satu poin di pertandingan pertama Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, setelah memaksa tim kuat Presija Jakarta berbagi angka 1-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9) malam WIB.

Macan Kemayoran yang langsung turun dengan komposisi pemain terbaiknya, termasuk empat pemain asing langsung menekan lini pertahanan Super Elja dari awal laga.

Persija Jakarta kemudian mampu memecah kebutuan ketika pertandingan memasuki menit ke-17. Berawal dari tendangan bebas Rezaldi Hehanusa yang disundul Marko Simic, bola ditepis Ega Rizky dan mengarah ke Motta yang langsung mencocor bola ke dalam gawang. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tim ibu kota.

Skor 1-0 itu membuat Rohit Chand dan kawan-kawan makin bersemangat untuk mencetak gol kedua. Sejumlah peluang berhasil mereka ciptakan, diantaranya melalui Taufik Hidayat yang sundulannya masih mampu diselamatkan Ega Rizky. Kemudian tendangan Riko Simanjuntak yang sudah berdiri bebas di dalam kotak penalti masih melambung di atas mistar.

PSS Sleman sendiri bukan tanpa peluang, lewat skema serangan balik, kecepatan Irfan Jaya nyaris membobol gawang Persija Jakarta. Beruntung Andritany Ardhiyasa dengan tenang menyelematkan gawangnya. Skor 1-0 menutup paruh pertama.

Keluar dari kamar ganti, Persija Jakarta masih dominan menguasai bola. Meski begitu, PSS Sleman yang mengandalkan kecepatan para pemain depannya mampu tampil efektif dalam menekan.

Aksi-aksi Irfan Jaya dari sisi sayap cukup sering merepotkan lini pertahanan tim ibu kota. Puncaknya, pada menit ke-67, Irkham Zahrul Mila sukses mencetak gol penyama kedudukan, dia mampu memaksimalkan umpan silang Irfan Jaya dari sisi kanan. Skor berubah 1-1.

Hasil seri itu membuat pertandingan berlangsung semakin terbuka. Sejumlah peluang sama-sama berhasil diciptakan kedua. Namun, kurang matangnya finishing sekaligus penampilan cukup baik dari kedua penjaga gawang membuat skor 1-1 tidak berubah sampai pertandingan berakhir. Hasil itu sekaligus menutup pekan pertama Liga 1 2021/2022.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-paksa-persija-jakarta-berbagi-angka-di-laga-pertama
488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini