PSS Sleman Kalah Lagi di Kandang, Seto Sebut Pemainnya Makin Terbebani

Penulis: Dayat Huri
Jumat 30 Sep 2022, 23:30 WIB
Gol Kim Jeffrey Kurniawan belum mampu menghindarkan PSS Sleman dari kekalahan kandang keempat

Gol Kim Jeffrey Kurniawan belum mampu menghindarkan PSS Sleman dari kekalahan kandang keempat musim ini/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman kembali menelan hasil buruk di kandang sendiri, mereka harus mengakui tim tamu Persita Tangerang dengan skor 1-2 pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (29/9) malam.

Tampil dengan skuat yang lebih komplet usai sejumlah pemain pulih dari cedera, tuan rumah sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat Kim Jeffrey Kurniawan menit ke-32'. Namun Persita Tangerang mampu membalikkan keadaan lewat Wildan Ramdhani menit ke-37' dan Osas Saha menit ke-50'.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menyebut bahwa kekalahan keempat dari enam laga kandang tersebut membuat para pemainnya semakin terbebani ketika melakoni laga kandang.

"Hasil berupa kekalahan ini kembali terjadi lagi di kandang. Kami sudah beberapa kali kalah di kandang. Ini cukup menghadirkan sisi traumatik dari sisi pemain. Menjadi beban tersendiri saat laga kandang dan ini adalah tanggung jawab saya," ucapnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Pertahanan kami juga masih rapuh dan beberapa peluang emas terbuang sia-sia. Kita harus perbaiki lagi,” tegas pelatih asli Sleman ini lagi. “Mohon maaf untuk suporter kami tidak bisa memberikan kemenangan meski keinginan kami sangat kuat. Lagi-lagi beban terasa begitu berat (saat tampil di kandang). Biar manajemen yang tentukan sikap bagaimana kedepannya," tambah Seto.

Mantan pemain timnas Indonesia itu mengatakan jika tampil di kandang sendiri, baik dengan ataupun tanpa dukungan para suporter ternyata tetap menghadirkan beban tersendiri.

"Kita sudah ingatkan kepada pemain. Namun sisi positifnya kita lihat bahwa semangat dan kemauan untuk menang tetap ada. Yang pasti, pemain dan staf pelatih harus evaluasi juga bagaimana kinerja kita," kata Seto lagi.

Posisi PSS Sleman di klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 saat ini terpaku di peringkat ke-10 dengan 12 poin. Namun posisi mereka rawan disalip mengingat tim lain baru akan menjalani laga pekan ke-11 pada akhir pekan ini.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, seto, persita tangerang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-kalah-lagi-di-kandang-seto-sebut-pemainnya-makin-terbebani
714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini