PSS Sleman Jauhi Zona Degradasi Usai Petik 3 Poin Kontra Rans Nusantara FC

Penulis: Dayat Huri
Senin 11 Des 2023, 02:30 WIB
Pemain PSS Sleman merayakan gol yang dicetak Jonathan Bustos

Pemain PSS Sleman merayakan gol yang dicetak Jonathan Bustos/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman berhasil menjauh dari zona degradasi setelah pada pertandingan pekan ke-22 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 sukses menekuk Rans Nusantara FC. Laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/12) malam tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Super Elang Jawa.

Dalam pertandingan itu, gol tunggal PSS Sleman disumbangkan pemain asing Jonathan Bustos lewat skema tendangan bebas pada menit ke 45+2'.

Hasil ini membuat posisi skuat Super Elang Jawa di klasemen sementara naik satu strip ke peringkat 12 dengan nilai 26, unggul 5 poin dari Arema FC yang jadi tim terakhir penghuni zona merah.

Meski berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan, Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic belum cukup puas karena dia menilai bahwa timnya cukup banyak membuang-buang peluang.

"Kita punya dua bagian berbeda di pertandingan kali ini. Di babak pertama saya pikir kita bisa unggul 3-0. Kita banyak kehilangan peluang emas. Kita punya 3 atau 4 yang berhadapan dengan kiper seharusnya gol akan tetapi itulah sepak bola," kata Risto Vidakovic.

Dan di babak kedua, dia mengatakan bahwa timnya masih terus memberikan banyak tenaga di penyerangan.

"Kita kesulitan sedikit di babak kedua tapi saya pikir tim sudah berjuang dengan bagus. Sekali lagi kami layak menang," ujarnya.

Terkait posisi timnya yang kini mulai menjauh dari zona merah degradasi, Risto Vidakovic mengungkapkan kelegaannya. Secara matematis, kini timnya diperkirakan butuh 14 poin lagi untuk berada di zona aman.

"Tidak mudah untuk mendapat 14 poin. Semua tim saat ini sedang berjuang untuk sesuatu. Di 10 pertandingan terakhir di liga, sejujurnya sulit untuk mendapatkan poin tapi saya pecaya dengan tim ini," dia menambahkan.

Risto Vidakovic juga tak sungkan memberikan apresiasinya para pemain PSS Sleman karena sudah berjuang sampai akhir laga untuk mengamankan poin penuh.

"Saya pikir para pemain menunjukkan bahwa mereka berjuang di tim, mereka bisa bermain melawan tim sulit. Saya pikir kami yakin untuk mendapat 14 poin jika memang itu cukup untuk kami aman," kata Risto Vidakovic lagi.

Pertandingan selanjutnya, PSS Sleman sudah dinanti lawan tak mudah lainnya. Sesuai jadwal, pada pekan ke-23 Liga 1 2023/2024, Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan bakal dijamu Persija Jakarta, Sabtu (16/12) nanti.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, Risto Vidakovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-jauhi-zona-degradasi-usai-petik-3-poin-kontra-rans-nusantara-fc
1878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini