PSS Sleman Ingin Perbaiki Catatan Laga Kandang, Incar Kemenangan Vs Persis

Penulis: Dayat Huri
Selasa 06 Sep 2022, 07:30 WIB
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dijadwalkan menjamu Persis Solo pada pekan ke-9 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, PSS Sleman bertekad memperbaiki catatan buruk di laga kandang. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 10 September 2022 nanti.

Sampai pekan ke-8 Liga 1 musim 2022/2023, Super Elang Jawa telah melakoni empat pertandingan di kandang sendiri. Hasilnya, mereka hanya mampu merebut satu kemenangan dan tiga lain berakhir dengan kekalahan.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengungkapkan bahwa pertandingan nanti wajib dimenangkan timnya, apalagi tim lawan juga belum menunjukkan konsistensi permainan.

"Melawan Persis Solo, saat ini mereka juga belum konsisten dan kami juga belum konsisten saat tampil di home. Kita akan lebih bicara lagi mudah-mudahan menemukan solusinya. Meski sama-sama belum konsisten, mudah-mudahan jadi laga yang menarik. Harapannya tentu kita bisa perbaiki hasil saat tampil di kandang sendiri," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Catatan PSS Sleman di kandang sendiri memang berbanding terbalik dengan hasil yang mereka raih di laga tandang. Dari empat laga yang sudah dijalani di kandang lawan, Super Elang Jawa belum terkalahkan dan mampu mengukir satu kemenangan dan tiga hasil imbang.

Satu hal penting lainnya adalah di laga nanti, Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan kemungkinan tidak akan mendapat dukungan langsung suporter fanatiknya di tiga laga yang akan dimainkan pada September 2022 ini. Kelompok suporter fanatik PSS Sleman sudah memutuskan untuk tidak hadir memberikan dukungan langsung kepada tim kebanggaan mereka sepanjang bulan ini.

Meski dipastikan bakal berjuang tanpa Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania di stadion, Seto Nurdiyantoro tetap berharap doa dan restu dari suporternya.

"Dengan suporter, kita selalu komunikasi. Saat ini mereka memilih untuk cooling down. Ada beberapa alasan dan kita pahami itu. Harapannya tetap saling sinergi, pengaruh pasti ada tanpa suporter. Yang utama adalah dukungan dan doanya untuk tim," ucap Seto.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, Persis Solo, seto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-ingin-perbaiki-catatan-laga-kandang-incar-kemenangan-vs-persis
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini