PSS Sleman Harus Tetap Fokus untuk Menatap Laga Berikutnya

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 10 Des 2022, 00:00 WIB
Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan

Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman dipaksa menelan dua kekalahan beruntun dalam dua pertandingan awal pasca kembali dilanjutkannya Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Kamis (8/12) lalu, tim berjuluk Super Elang Jawa itu takluk dari Madura United dengan skor tipis 0-1. Sebelumnya, mereka juga dipaksa menyerah oleh Bhayangkara FC dengan skor 3-1, Senin (5/12).

Hasil negatif dalam dua pertandingan awal itu diakui gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan menimbulkan kekecewaan bagi seluruh pemain.

"Kekalahan hari ini tentunya sangat mengecewakan sekali. Setelah sudah menghalang penalti, kami pikir motivasi dan semangat para pemain naik. Tapi seperti susah sekali kita mencetak gol, malah kita kebobolan di babak kedua dan tidak bisa membalikkan keadaan," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

"Jadi hasil ini sangat disayangkan tapi apa boleh buat, empat hari lagi kita akan bermain kembali. Jadi evaluasi akan kami coba mengambil waktu di latihan yang ada walaupun sangat pendek waktunya," tambah Kim.

Pria berdarah Jerman-Indonesia itu juga menjelaskan bahwa dengan kembali fokus berlatih maka semangat penggawa Laskar Sembada bisa kembali dipulihkan untuk menatap pertandingan pekan ke-14 Liga 1 musim 2022/2023 kontra Borneo FC, Senin (12/120 nanti.

Kami perlu coba untuk mengembalikan semangat teman-teman semua agar tetap memiliki semangat juang di pertandingan selanjutnya. Sehingga kami akan mencoba untuk fokus untuk mengambil poin penuh di pertandingan berikutnya," tutur dia.

Sementara itu, Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengungkapkan bahwa dalam pertandingan kontra Madura United itu timnya menjadi buntu di sepertiga lapangan.

"Ketika melawan Persib dan Persebaya, memang posisinya lebih bagus, kami udah menguasai pertandingan dan di sepertiga akhir ini menjadi buntu. Sebenarnya ini masalah buat kami namun kita sudah berbagi ya artinya saya ya harus bilang mungkin kualitas pemain," jelasnya.

"Kami terus coba perbaiki dan harapannya kita kuat-kuatkan sampai putaran pertama ini kita tetap fokus, tetap kompak, apapun yang terjadi kami lakukan bersama dan ini menjadikan evaluasi," pungkasnya.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, KIm, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-harus-tetap-fokus-untuk-menatap-laga-berikutnya
497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini