PSS Sleman Gelar TC Di Jakarta Untuk Mengarungi Seri Kedua Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 09 Okt 2021, 21:00 WIB
TC PSS Sleman jelang mengarungi seri kedua

TC PSS Sleman jelang mengarungi seri kedua/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Untuk mematangkan persiapan jelang mengarungi seri kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/202, PSS Sleman menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Penampilan tim yang kurang greget di seri pertama jadi alasan manajemen menggelar TC di ibu kota itu.

Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando mengungkapkan bahwa kondisi psikis pemain cukup terganggu setelah mengakhiri seri pertama dengan duduk di peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan koleksi lima poin.

"Setelah seri pertama selesai kemarin, kita liburkan pemain 2 hari dan baru mulai kegiatan Rabu (6/10) sore. Ya memang mau tidak mau situasi yang ada di luar ganggu sedikit kondisi tim terutama di psikis pemain," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

"Sebelum seri pertama selesai kita dapat kabar bahwa seri kedua akan tetap di Jakarta dan sekitarnya. Makanya setelah satu dan dua pertandingan, kita sudah memutuskan untuk TC di Jakarta," tambahnya.

Hal itu tak terlepas dari mepetnya waktu yang dimiliki oleh tim, yakni hanya 10 hari setelah berakhirnya seri kesatu. Danilo menambahkan, informasi Seri kedua akan digelar di Jawa Tengah baru didapat ketika memasuki pekan ke-6. Namun hal itu tidak mengubah rencana tim untuk tetap menggelar latihan di Jakarta. Sebab persiapan TC memang sudah dilakukan dari jauh hari.

"Di akhir-akhir memasuki pekan ke-6 kita baru dapat info bahwa kemungkinan besar akan pindah ke Jawa Tengah. Sedangkan kita sudah menyiapkan semuanya, baik lapangan dan hotel. Kita sudah memutuskan dari awal kita tetap akan persiapan di sini di Jakarta," ujarnya.

Di sisi lain, dia menegaskan bahwa keputusan pemusatan latihan di Jakarta bukan untuk menghindar dari Sleman Fans. Justru ini dilakukan agar pemain lebih fokus berlatih dan dapat memaksimalkan waktu yang ada.

"Tidak ada maksud dari manajemen untuk menghindar dari suporter di sini. Tidak ada itu, saya bisa jamin. Memang karena sudah program dari tim pelatih dan manajemen dari awal," ujarnya.

"Dan kita berharap persiapan maksimal di sini. Pemain tetap fokus dan tentunya nanti di seri kedua kita bisa lebih berprestasi lagi," tegasnya.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, danilo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-gelar-tc-di-jakarta-untuk-mengarungi-seri-kedua-liga-1
402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini