PSS Sleman Dijadwalkan Mulai Berlatih Akhir Pekan Ini

Penulis: Dayat Huri
Rabu 10 Mar 2021, 20:15 WIB
Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando

Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen dan tim pelatih PSS Sleman menjadwalkan latihan skuatnya dimulai pada 13 Maret nanti. Sebelum berlatih bersama, para pemain terlebih dahulu akan menjalani serangkaian tes kesehatan untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

Berdasarkan hasil drawing turnamen pramusim Piala Menpora 2021, PSS Sleman tergabung di grup C bersama 4 tim Jawa Timur lainnya. Mereka dijadwalkan melakoni pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat.

"Para pemain kami minta segera packing dan berangkat ke Bandung dari kota masing-masing agar tiba pada 10 Maret. Sebelum mulai berlatih bersama, ada beberapa tahapan dan peraturan protokol kesehatan yang harus dijalani oleh pemain maupun official," kata Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando seperti dilansir laman resmi klub.

Beberapa tahap yang harus dilalui penggawa Super Elja di antaranya adalah wajib menjalani swab test ketika tiba di hotel. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19 di dalam tim. Selain itu para pemain, pelatih dan ofisial juga wajib menjalani medical check up serta isolasi mandiri selama 2-3 hari.

"Dari tanggal 10-13 Maret kami semua memang akan menjalani Medical Check Up dan isolasi mandiri terlebih dahulu. Barulah besoknya yaitu hari Sabtu (13/3) pemain akan mulai latihan perdana," jelas Danilo.

Dasar-dasar untuk menjaga kebersihan diri sendiri dan sesama juga menjadi aturan utama selama melakukan persiapan jelang Piala Menpora 2021.

"Kami paham apa yang dikhawatirkan oleh pemerintah dan mungkin semua orang, soal penularan Covid ini. Makanya kami wajibkan seluruh elemen yang terlibat dalam tim PSS agar sadar akan kebersihan, patuh protokol kesehatan dan tentu saling mengingatkan satu sama lain," tegasnya.

Seperti sebelumnya, selama masa pandemi ini sesi latihan PSS Sleman akan digelar secara tertutup. Para suporter dapat menyaksikan lewat kanal Youtube resmi klub.

Artikel Tag: PSS Sleman, danilo, Piala Menpora

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-dijadwalkan-mulai-berlatih-akhir-pekan-ini
512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini