PSS Sleman Bertahan Di Pulau Bali Selama Jeda Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Jumat 21 Jan 2022, 17:15 WIB
Skuat PSS Sleman

Skuat PSS Sleman/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Jeda kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 selama FIFA match day akan dimaksimalkan tim PSS Sleman untuk mematangkan persiapan tim dengan tetap bertahan di Pulau Bali.

Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede menjelaskan, skuatnya tidak pulang ke Sleman lantaran masa libur kompetisi hanya akan berlangsung singkat.

"Kita tetap di Bali karena jeda kompetisi hanya sebentar. Latihan juga akan lebih maksimal karena kita tidak perlu melakukan pengkondisian untuk pemain yang baru kembali dari perjalanan," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Pria kelahiran Surabaya itu menjelaskan ia dan tim akan melakukan evaluasi pasca pertandingan melawan Madura United. Beberapa latihan juga akan ia terapkan agar pasukan Super Elang Jawa tampil lebih baik.

"Kita melakukan latihan taktikal kembali agar pemain lebih paham. Ada beberapa latihan lagi seperti pemberian bola di area lawan, transisi dari bertahan ke menyerang pun sebaliknya, bagaimana build permainan, dan tentu penyelesaian akhir," kata Putu Gede menjelaskan.

Jeda kompetisi selama 10 hari akan benar-benar dimanfaatkan oleh PSS Sleman karena tim hanya akan libur pada Jumat (21/1) dan akan kembali berlatih keesokan harinya hingga pertandingan selanjutnya melawan Persebaya Surabaya.

"Untuk melawan Persebaya kita tidak ada persiapan khusus. Hanya seperti biasa kita mengantisipasi kelebihan lawan dan membenahi kekurangan yang ada di tim pada pertandingan yang lalu," pungkasnya.

Performa PSS Sleman di musim ini memang belum begitu meyakinkan, Bagus Nirwanto dan kawan-kawan duduk di peringkat 10 dengan koleksi 25 poin. Di pertandingan terakhir, mereka bermain imbang 1-1 kontra Madura United. Untuk selanjutnya, Super Elang Jawa akan menghadapi tim kuat Persebaya Surabaya pada 29 Januari 2022 nanti.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, putu gede

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-bertahan-di-pulau-bali-selama-jeda-liga-1
528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini