PSS Sleman Berikan Menu Latihan Strength Usai Libur

Penulis: Dayat Huri
Rabu 21 Sep 2022, 09:30 WIB
Latihan skuat PSS Sleman setelah libur

Latihan skuat PSS Sleman setelah libur/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman telah kembali berlatih sejak Senin (19/9) lalu. Para pemain sebelumnya sempat diliburkan seiring dengan jeda kompetisi karena FIFA Match Day. Super Elang Jawa sendiri dijadwalkan melakoni pertandingan pekan ke-11 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dengan menghadapi Persita Tangerang pada 29 September 2022 nanti.

Pertandingan kontra Pendekar Cisadane itu akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman yang merupakan markas PSS Sleman.

"Jeda kompetisi dua minggu karena FIFA match day, kita awali dengan libur tiga hari agar pemain lebih fresh. Pekan ini kita akan banyak ke strenght baik itu strenght endurance juga speed endurance," kata Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoto seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Diakuinya, program latihan akan lebih banyak ke fisik namun tetap sambil mengkondisikan tim untuk laga pekan-11. Terkait peluang menggelar laga uji coba pada jeda kompetisi kali ini, Seto mengatakan jika tim pelatih belum memiliki rencana untuk hal ini.

Kondisi fisik pemain yang belum optimal ini yang disebut Seto sebagai salah satu penyebab banyak pemainnya yang tumbang akibat dihantam cedera. Sebelumnya, Bagus Nirwanto dan kawan-kawan harus menelan kekalahan 0-2 saat dijamu Persikabo 1973 pekan lalu. Kekalahan ini menjadi kekalahan perdana skuat Super Elang Jawa di laga tandang musim ini.

"Kita harus ngobrol lebih banyak lagi dengan pemain. Ke depan semoga bisa lebih baik lagi. Jeda kompetisi yang ada akan kita maksimalkan untuk memperbaiki apa yang menjadi kekurangan kami. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi," tegas pelatih kelahiran Sleman ini.

Pada klasemen sementara saat ini, PSS Sleman tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan dengan koleksi 12 poin. Hasil dari 10 kali main dengan tiga kali menang, tiga kali imbang, dan empat kali kalah.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, seto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-berikan-menu-latihan-strength-usai-libur
702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini