PSS Sleman Benahi Fisik Pemain Dengan Berlatih di Pantai

Penulis: Dayat Huri
Senin 24 Jan 2022, 00:30 WIB
Latihan skuat PSS Sleman di Pantai Kuta

Latihan skuat PSS Sleman di Pantai Kuta/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Jeda kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 dimanfaatkan jajaran tim pelatih PSS Sleman untuk menempa fisik pemain. Pada Minggu (23/1), fisik Bagus Nirwanto dan kawan-kawan digeber di pantai Kuta, Badung, Bali.

Pelatih fisik PSS Sleman, Kartono Pramdhan menyatakan ia dan tim pelatih mencoba memanfaatkan waktu libur kompetisi untuk latihan lebih banyak, khususnya untuk meningkatkan fisik pemain.

"Kita memanfaatkan jeda waktu pertandingan yang tidak cukup panjang ini untuk latihan. Kita juga ada fasilitas pantai dan kita manfaatkan hal tersebut," ungkap Kartono seperti dikutip laman resmi klub.

Mantan pelatih Persib U-16 ini juga menambahkan ia ingin mengisi bensin skuat PSS Sleman agar bisa menjalani jadwal padat yang kemungkinan bakal dijalani skuat Super Elang di sisa kompetisi Liga 1 2021/2022 ini.

"Tadi kita melakukan latihan sirkuit. Ada 7 pos yang kita buat dan kita coba bagi 5 pemain di tiap pos. Setiap pemain nantinya akan berpindah dari satu pos ke pos lainnya," tambahnya.

Menurut pelatih fisik timnas Indonesia tersebut, materi latihan berkutat pada kekuatan dan kecepatan. Sehingga pemain bisa lebih kuat untuk menjalani pertandingan maupun latihan.

"Latihan hari ini kita lebih tekankan pada kekuatan dan kecepatan. Reaksi dari latihan ini juga kita butuhkan untuk bekal di pertandingan selanjutnya menghadapi Persebaya Surabaya," pungkas Kartono.

PSS Sleman sendiri dijadwalkan menghadapi tim kuat Persebaya Surabaya di pekan ke-21 pada Sabtu, 29 Januari 2021 nanti. Untuk dapat terus merangkak naik di papan klasemen sementara, kemenangan harus dapat diraih tim asuhan I Putu Gede itu.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, Kartono

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-benahi-fisik-pemain-dengan-berlatih-di-pantai
530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini