PSMS Medan vs Sriwijaya FC, Berebut Poin Penuh di Derby Andalas

Penulis: Dayat Huri
Jumat 18 Mei 2018, 10:00 WIB
PSMS Medan vs Sriwijaya FC, Berebut Poin Penuh di Derby Andalas

PSMS Medan incar poin penuh kala menjamu Sriwijaya FC/foto Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Derby Andalas antara PSMS Medan kontra Sriwijaya FC dipastikan tersaji di Stadion Teladan, Medan, Jumat (18/5) malam nanti. Duel dua tim asal Pulau Sumatera itu diperkirakan berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama butuh poin untuk terus memperbaiki posisi di papan klasemen sementara.

Tuan rumah PSMS Medan yang saat ini menghuni peringkat 15 klasemen sementara tambahan poin guna menjaga jarak dengan tim-tim yang saat ini menghuni zona degradasi. Sembilan poin yang saat ini dikoleksi tim asuhan Djajdang Nurdjaman itu hanya unggul satu poin dari dua tim di bawahnya, yaitu PSIS Semarang dan Perseru Serui.

Di sisi lain, tim tamu Sriwijaya FC butuh tiga poin untuk terus mengejar raihan poin Madura United yang menghuni puncak klasemen. Sejauh ini, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu duduk di peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi 13 poin, tertinggal tiga poin dari Madura United di puncak klasemen.

Untuk bisa memetik poin sempurna pada laga nanti, tim asuhan Rahmad Darmawan sejatinya punya modal positif, setelah memetik dua kemenangan beruntun, masing-masing saat menaklukkan Bhayangkara FC dan Bali United.

Meski timnya datang dengan kepercayaan diri tinggi, mantan pelatih Timnas Indonesia itu patut mewaspadai kekuatan PSMS Medan ketika bermain di depan publik sendiri. Mereka bahkan sempat menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 3-1 di Stadion Teladan. Sriwijaya FC sendiri pada pertandingan dipastikan tidak diperkuat centre back andalannya, Mohamadou N'Diaye yang harus absen karena akumulasi kartu.

Melihat kondisi tersebut, pelatih yang akrap disapa RD itu mengakui, timnya harus bekerja keras apabila ingin melanjutkan tren positif di markas PSMS Medan nanti.

"Saya rasa pekerjaan yang tidak mudah untuk menyiapkan strategi melawan mereka di Medan. Kami harus jeli dalam menyikapi PSMS saya bermain di kandangnya. Secara keseluruhan, jujur sangat mewaspadai dan juga respect ke mereka," terangnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Di sisi lain, Pelatih Kepala PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman menatap pertandingan nanti dengan modal negatif, setelah pada pertandingan terakhir dipaksa menyerah dari PS Tira dengan skor 3-2.

Pelatih yang juga dikenal dengan nama Djanur itu juga menilai skuat Sriwijaya FC yang dihuni cukup banyak pemain naturalisasi patut diwaspadai.

"Bagi saya hanya Sriwijaya FC dan Persebaya yang konsisten di liga ini. Lawan juga memiliki pemain berkualitas dengan beberapa naturalisasi. Ini akan jadi laga yang berat," kata Djanur.

Meski sulit, Djanur menegaskan, kalau timnya wajib memetik poin sempurna pada pertandingan nanti. "Kami akan berusaha sekuat tenaga. Karena ini laga kandang kami, maka kemenangan wajib diraih," terang mantan arsitek Persib Bandung itu.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psms-medan-vs-sriwijaya-fc-berebut-poin-penuh-di-derby-andalas
748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini