PSM Makassar vs Barito Putera, Misi Balas Dendam Juku Eja

Penulis: Dayat Huri
Kamis 13 Sep 2018, 05:30 WIB
PSM Makassar vs Barito Putera, Misi Balas Dendam Juku Eja

PSM Makassar berambisi membalaskan kekalahan pada putaran pertama yang mereka dapat dari Barito Putera/foto Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSM Makassar mengusung misi balas dendam kala menjamu Barito Putera pada pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Kamis (13/9) nanti.

Kekalahan 1-2 yang harus mereka terima pada putaran pertama lalu membuat motivasi Wiljan Pluim semakin besar untuk bisa memetik kemenangan dalam pertandingan nanti.

Pelatih PSM Makssar, Robert Rene Alberts memastikan timnya sudah 100 persen siap untuk menghadapi pertandingan kontra Barito Putera nanti. Menurutnya kekalahan pada pertemuan pertama tidak akan membuat nyali pemainnya ciut.

"Selama saya melatih dalam 30 tahun terakhir, saya tidak pernah memakai hasil masa lalu sebagai rujukan. Terpenting saat ini adalah kami harus menang untuk mendapatkan posisi lebih baik di klasemen," kata Robert seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Peluang PSM Makassar untuk bisa memetik kemenangan cukup terbuka lebar, mengingat beberapa pemain pilar tim tamu dipastikan tidak dalam kondisi benar-benar siap untuk pertandingan nanti. Setidaknya terdapat tiga pemain Laskar Antasari yang kemungkinan masih didera kelelahan usai memperkuat timnas Indonesia pada uji coba internasional kontra Mauritius, Senin (10/9) lalu. Tiga pemain itu adalah Hansamu Yama Pranata, Gavin Kwan Adits, dan Rizky Pora. Dua nama pertama bahkan turun selama 90 menit.

Meski kondisi beberapa pemainnya mungkin tidak dalam kondisi maksimal, Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago memastikan timnya siap untuk laga nanti. Kekuatan PSM Makassar juga sudah cukup diketahui oleh pelatih asal Brasil itu.

"Kami sudah sering bertemu, jadi sudah sama-sama tahu kekuatan dan kelemahan. PSM cuma mendatangkan Alessandro, jadi saya berpikir kekuatannya sama saja dengan sebelumnya," kata mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Jacksen mengakui, kemungkinan tiga pilarnya yang baru saja menuntaskan tugas negara bersama timnas Indonesia cukup kecil. "Kalian bisa tahu, latihan kami pagi tadi tanpa mereka. Jadi sebagai pelatih, saya siapkan tim bermain tanpa mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, psm makassar, Barito Putera, robert rene alberts, Jacksen F Tiago

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psm-makassar-vs-barito-putera-misi-balas-dendam-juku-eja
1104  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini