PSM Makassar Tandang ke Markas Persik, Misi Jaga Catatan tak Terkalahkan

Penulis: Dayat Huri
Jumat 02 Sep 2022, 08:30 WIB
Skuat PSM Makassar siap hadapi Persik Kediri

Skuat PSM Makassar siap hadapi Persik Kediri/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSM Makassar jadi satu-satunya tim di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang belum tersentuh kekalahan. Catatan itu yang ingin dipertahankan Wiljan Pluim dan kawan-kawan kala bertandang ke markas Persik Kediri, Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (2/9) malam pukul 20.30 WIB.

Dari enam pertandingan yang telah dilakoni musim ini, Pasukan Ramang berhasil merebut lima kemenangan dan satu hasil seri. Koleksi 16 poin yang telah dikumpulkan itu membuat mereka duduk di peringkat tiga klasemen sementara, terpaut dua angka dari Borneo FC yang menghuni posisi puncak.

Menghadapi pertandingan di kandang Persik Kediri nanti, PSM Makassar punya modal berharga usai menaklukkan Persib Bandung dengan skor 5-1 di pertandingan sebelumnya.

Kemenangan telak itu diyakini bakal mengangkat motivasi para pemain untuk meneruskan tren positif. Namun begitu, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengungkapkan bahwa para pemainnya harus berpacu dengan waktu untuk tetap fit karena waktu recovery yang mereka miliki cukup singkat.

"Kita memiliki waktu yang tidak terlalu banyak untuk mempersiapkan diri, kita hanya mencoba untuk memulihkan diri (recovery)," kata Bernardo Tavares seperti dikutip dari laman resmi klub.

Pelatih asal Portugal itu mengingatkan kepada anak asuhnya untuk tetap fokus dan tidak memandang sebelah mata kekuatan tim lawan yang sampai sejauh ini jadi satu-satunya tim di Liga 1 musim 2022/2023 yang belum mampu meraih kemenangan.

"Tim saya harus menjaga kerendahan hati agar kita bisa memberikan yang terbaik di lapangan," lanjut Bernardo Tavares.

Hal serupa yang disampaikan gelandang PSM Makassar asal Jepang, Kenzo Nambu, dia memandang setiap pertandingan sama pentingnya dan berjuang semaksimalkan mungkin adalah hal wajib yang mesti dilakukan.

"Saya kira pertandingan besok merupakan pertandingan penting, kita tetap mempersiapkan diri seperti biasanya," terang Kenzo Nambu.

Artikel Tag: psm makassar, Liga 1, Persik Kediri, Bernardo Tavares

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psm-makassar-tandang-ke-markas-persik-misi-jaga-catatan-tak-terkalahkan
749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini