banner babe

PSM Makassar Resmi Pinjam Firza Andika Dari Klub Belgia

Penulis: Dayat Huri
Senin 19 Agu 2019, 20:00 WIB
PSM Makassar Resmi Pinjam Firza Andika Dari Klub Belgia

Firza Andika gabung PSM Makassar/foto dok PSM

Berita Liga 1 Indonesia: Meski bursa transfer putaran kedua Liga 1 Indonesia 2019 belum resmi dibuka, PSM Makassar bergerak cepat dengan mendatangan mantan bek sayap timnas Indonesia U-19 Firza Andika dengan status pinjaman dari klub Belgia, AFC Tubize.

Bergabungnya eks pemain PSMS Medan itu disampaikan langsung oleh CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Kontra Firza Andika bersama AFC Tubize baru akan berakhir pada 2020 nanti. Maka dari itu, ia hanya berstatus pemain pinjaman di PSM.

"Firza datang ke PSM dengan opsi peminjaman," kata pria yang karib disapa Appi itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Firza sendiri mengaku senang bisa bergabung dengan PSM. Nama besar dan prestasi PSM di setiap musim membuatnya tak ragu untuk datang ke Kota Daeng.

"PSM baru saja juara Piala Indonesia. Banyak juga pemain-pemain besar di tim ini. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk PSM," jelasnya.

Bergabungnya Firza Andika akan menjadikan persaingan di pos bek kiri semakin ketat. Sampai sejauh ini, Hasyim Kipuw dan Benny Wahyudi secara bergantian dipercaya mengisi pos bek kiri tersebut.

Firza Andika yang memiliki kemampuan menyerang dan bertahan cukup baik diharapkan mampu berkontribusi maksimal di tim PSM Makassar nanti.

Meski sudah resmi bergabung dengan PSM Makasasr, Firza Andika belum bisa diturunkan pada pertandingan terdekat kontra PSS Sleman. Pemain 20 tahun baru akan bisa memperkuat Juku Eja ketika nanti bursa transfer putaran kedua Liga 1 2019 resmi dibuka.

PSM Makassar sendiri sampai sejauh ini masih tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara dengan koleksi 19 angka. Dengan jumlah pertandingan yang masih sedikit, tim asuhan Darije Kalezic itu masih berpeluang untuk menembus papan atas jelang berakhirnya putaran pertama.

Artikel Tag: Liga 1, psm makassar, Firza Andika

1432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini