PSM Makassar Pertahankan Rekor tak Terkalahkan di Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 17 Sep 2022, 08:00 WIB
Pemain PSM Makassar, Yuran Fernandes merayakan gol ke gawang Dewa United FC

Pemain PSM Makassar, Yuran Fernandes merayakan gol ke gawang Dewa United FC/foto dok PSM Makassar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSM Makassar berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, setelah pada pertandingan pekan ke-10 bermain imbang 1-1 kontra tuan rumah Dewa United FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (15/9) malam.

Juku Eja berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-38' melalui eksekusi penalti pemain asing Yuran Fernandes. Tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-61' lewat aksi gelandang Majed Osman.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares megaku senang dengan penampilan tim asuhannya meskipun gagal merebut poin penuh. Ada banyak peluang bagus yang menurutnya berhasil diciptakan para pemain selama 90 menit.

Ramadhan Sananta dan kawan-kawan tercatat berhasil mencatatkan sepuluh tembakan ke gawang Dewa United FC. Empat di antaranya berhasil tepat sasaran untuk mengancam gawang yang dikawal M Natshir. Hanya saja, baru satu yang berbuah gol.

"Saya kira kami dapat peluang-peluang terbaik di pertandingan. Tapi Dewa United berhasil curi gol dari kesalahan kami. Selamat untuk Dewa United sudah memenangkan satu poin dan selamat kepada para pemain saya. Satu poin di laga away tidak terlalu buruk," ujar Bernardo Tavares seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dewa United FC yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil bangkit setelah ketinggalan satu gol. Tim berjuluk Tangsel Warriors itu justru menguasai permainan dengan 61 persen penguasaan bola dan sama-sama mencatatkan empat tembakan tepat sasaran dari sepuluh percobaan.

"Saya pikir pemain sudah sempat bahagia dan nyaman saat kami sudah memimpin. Tapi di akhir kami tidak dapat kemenangan tersebut. Tapi tidak masalah, hasil imbang bukan hal yang buruk untuk kami bawa ke hari libur," terang Bernardo Tavares.

Tambahan satu angka di pertandingan pekan ke-10 Liga 1 musim 2022/2023 itu menempatkan PSM Makassar duduk di peringkat ke-2 klasemen sementara dengan koleksi 21 poin, tertinggal satu poin dari Madura United di posisi teratas.

Artikel Tag: psm makassar, Liga 1, Bernardo Tavares, Dewa United FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psm-makassar-pertahankan-rekor-tak-terkalahkan-di-liga-1
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini