PSM Makassar Lanjutkan Tren Positif, Bernardo Tavares Puji Semangat Pemain

Penulis: Dayat Huri
Senin 12 Sep 2022, 04:30 WIB
Pemain PSM Makassar, Yuran Fernandes merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya

Pemain PSM Makassar, Yuran Fernandes merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya/foto dok PSM Makassar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSM Makassar melanjutkan tren positif sebagai satu-satunya tim di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang belum tersentuh kekalahan. Terbaru, tim berjuluk Pasukan Ramang itu mencukur Persebaya Surabaya di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu (10/9) malam WIB.

Tiga gol PSM Makassar di laga itu disumbangkan Ramadhan Sananta pada menit ke-16, Yakob Sayuri menit ke-45', dan eksekusi penalti Yuran Fernandes pada menit 60'.

Hasil itu menempatkan Yakob Sayuri dan kawan-kawan di peringkat 3 klasemen dengan koleksi 20 poin, berjarak satu poin dari Bali United FC di peringkat ke-2 dan dua poin dari Madura United di peringkat ke-1. Meski begitu, mereka punya satu tabungan pertandingan lebih banyak dibandingkan dua tim teratas tersebut.

"Beginilah sepak bola. Usaha terbaik dari pemain yang bisa memberikan hasil ini. Terkait hal tersebut ini wajar. Kami bahkan bisa saja kalah di pertandingan berikutnya," ungkap pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Tidak hanya tampil sempurna tanpa kekalahan, PSM Makassar juga tercatat sebagai tim yang paling sedikti kebobolan sampai pekan ke-9. Sejauh ini, mereka baru empat gol. Bahkan, baru dua gol yang berhasil dicetak oleh lima lawan yang bertamu ke markas sendiri.

Gawang yang dikawal kiper M Reza Pratama ini terbilang solid. Total empat nirbobol yang berhasil dicatatkan dalam delapan pertandingan Liga 1 2022/2023.

Padahal, tim yang dilawan PSM Makassar mayoritas adalah tim-tim besar. Arema FC, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta dan Bali United sudah pernah diladeni. Dari kelimanya, hanya Persija Jakarta yang bisa mencuri satu poin, sedangkan yang lain pulang dengan tangan kosong.

"Attitude dari pemain saya luar biasa. Mereka berhasil tunjukkan itu di lapangan. Lawan memang bermain sama kuatnya karena mereka termasuk tim kuat. Tetapi statistik menunjukkan kami cukup kuat," ujar Bernardo Tavares.

Artikel Tag: psm makassar, Liga 1, Bernardo Tavares, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psm-makassar-lanjutkan-tren-positif-bernardo-tavares-puji-semangat-pemain
580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini