PSM Makassar Kirim 3 Pemain untuk Ikut TC Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Senin 28 Nov 2022, 00:30 WIB
Ramadhan Sananta jadi salah satu pemain PSM Makassar yang dipanggil TC timnas Indonesia

Ramadhan Sananta jadi salah satu pemain PSM Makassar yang dipanggil TC timnas Indonesia/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: PSM Makassar mengirimkan tiga wakilnya untuk ikut pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi gelaran Piala AFF 2022. Untuk TC yang akan berlangsung di Bali mulai 28 November sampai dengan 17 Desember 2022 tersebut, Shin Tae-yong memanggil sebanyak 28 nama.

Tiga pemain PSM Makassar yang dipanggil untuk mengikuti TC tersebut adalah Ramadhan Sananta, Yakob Sayuri, dan Dzaky Asraf.

"Pemusatan latihan akan berlangsung di Bali yang rencananya di mulai pada 28 November hingga 17 Desember 2022. Adapun pemain PSM Makassar yang mendapat panggilan TC yakni Ramadhan Sananta, Yakob Sayuri, dan Dzaky Asraf," tulis laman resmi klub berjuluk Juku Eja itu.

Dzaky Asraf sendiri baru saja menuntaskan TC bersama Garuda Nusantara di Eropa, yakni Turki dan Spanyol. Para pemain tiba di Indonesia pada Sabtu (26/11).

Untuk Ramadhan Sananta dan Yacob Sayuri sendiri saat ini masih bergabung dengan latihan rutin klub PSM Makassar di bawah arahan pelatih kepala Bernando Tavares.

Persiapan maksimal memang harus dilakukan timnas Indonesia untuk menghadapi Piala AFF 2022 yang akan berlangsung mulai 23 Desember 2022 sampai dengan 15 Januari 2023 nanti.

Skuat Garuda sendiri tergabung di grup A dan akan bersaing dengan juara bertahan Thailand, kemudian Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam. Pertandingan pertama, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan dijadwalkan menghadapi Kamboja pada 23 Desember 2022 nanti.

Timnas Indonesia sendiri masih mencari gelar pertama dalam turnamen paling bergengsi di kawasan Asia Tenggara itu. Sampai sejauh ini, raihan prestasi terbaik skuat Garuda adalah keluar sebagai runner up dalam lima edisi. Perhelatan tahun ini diharapkan dapat jadi kali pertama bagi tim Merah Putih untuk merebut trofi juara.

Artikel Tag: psm makassar, timnas Indonesia, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psm-makassar-kirim-3-pemain-untuk-ikut-tc-timnas-indonesia
806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini