Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1, PSM Diminta Tak Pikirkan Gelar Juara

Penulis: Dayat Huri
Jumat 09 Nov 2018, 14:00 WIB
Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1, PSM Diminta Tak Pikirkan Gelar Juara

Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga/dok PSM Makassar

Berita Liga 1 Indonesia: Sisa lima pertandingan musim ini, PSM Makassar masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018 dengan koleksi 53 poin, unggul empat poin dari pesaing terdekat mereka Persib Bandung di posisi dua dan lima poin dari Persija Jakarta di peringkat tiga.

Meski timnya masih bertahan di puncak klasemen sementara, penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak kehilangan fokus dalam menghadapi sisa pertandingan musim ini.

Penyerang asal Medan itu tidak ingin kejadian seperti musim lalu, di mana ia bersama rekan-rekannya gagal tampil maksimal pada laga-laga akhir, sehingga Juku Eja harus merelakan gelar juara kepada Bhayangkara FC. Untuk itu, Ferdinand mengajak rekan-rekannya supaya tidak terlalu memikirkan gelar juara melainkan hanya fokus menatap satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

"Step by step. Konsentrasi kami adalah dari pertandingan yang terdekat. Begitu fokus kami jelang pertandingan," kata Ferdinand seperti dilansir laman resmi PSM Makassar.

Pekan ke-30 ini, Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan dijadwalkan melakoni laga ketat dengan menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya. Pertandingan nanti dipastikan tidak mudah bagi Juku Eja, apalagi calon lawan mereka nanti tengah dalam kondisi terbaik usai menekuk Persija Jakarta dengan skor telak 3-0 pada pertandingan terakhir.

"Yang pasti adalah kami harus kerja keras di setiap pertandingan," terangnya.

Dari lima laga sisa musim ini tersebut, PSM Makassar menyisakan tiga laga kandang, yaitu menjamu Persija Jakarta (16/11), Bali United (25/11) dan PSMS Medan (9/12). Dua pertandingan lainnya akan dijalani Juku Eja di markas lawan, yaitu menghadapi Persebaya Surabaya (10/11) dan Bhayangkara FC (3/12).

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, psm makassar, robert rene alberts, Djadjang Nurdjaman

422