PSM Makassar Hanya Cetak Dua Gol Ke Gawang Tim Amatir, Ini Kata Milo

Penulis: Dayat Huri
Minggu 18 Jul 2021, 23:00 WIB
Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija

Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija/foto dok PSM Makassar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija menanggapi penampilan timnya yang hanya mampu mencetak dua gol ke gawang tim amatir Putra Banca FC pada laga uji coba yang digelar Sabtu (17/7) kemarin. Dua gol Juku Eja disumbangkan oleh Sutanto Tan dan Rasyid Bakri.

Menanggapi penampilan timnya yang dinilai kurang greget karena kesulitan mencetak gol ke gawang tim amatir, Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija mengungkapkan bahwa dirinya tidak terlalu memikirkannya.

Eks pelatih Arema FC itu menyebut, yang lebih penting adalah memberikan kesempatan kepada semua pemain di timnya.

"Saya berusaha memainkan semua pemain akademi. Jadi apa gunanya kita mencetak 10 gol tapi kita cuma memainkan 11 pemain inti," jelas pelatih yang akrab disapa Milo itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Di sini saya berikan kesempatan pada semua pemain agar bisa merasakan ritme pertandingan," sambungnya.

Milomir Seslija menyebut dalam laga uji coba tersebut PSM Makassar bermain tidak terlalu buruk. Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh pemain hanya saja dia mengakui bahwa para pemainnya sempat kehilangan ritme permainan.

Namun hal itu menurutnya normal karena sangat sulit menjaga permainan tim stabil ditengah seringnya mengganti pemain sepanjang laga.

"Ketika kalian bermain dengan mengganti semua pemain untuk memberikan kesempatan pada pemain lainnya. Kita akan kelihangan ritme pertandingan yang sudah ada itu hal yang normal," paparnya.

Milomir Seslija menegaskan bahwa kehadirannya di PSM Makasar adalah untuk membuat tim menjadi lebih baik. Sehingga menurutnya lebih penting untuk memberikan kesempatan bermain kepada pemain, terutama pemain muda demi masa depan klub pada kompetisi resmi Liga 1 nanti.

"Dan dibandingkan mencetak banyak gol saya memilih bisa mengembangkan pemain untuk masa depan yang lebih baik," pungkasnya.

Artikel Tag: psm makassar, Liga 1, Milomir Seslija

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psm-makassar-hanya-cetak-dua-gol-ke-gawang-tim-amatir-ini-kata-milo
734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini