PSM Makassar Ditahan Imbang Oleh 10 Pemain Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Minggu 05 Sep 2021, 21:15 WIB
Pemain PSM Makassar, Ilham Udin Armaiyn saat mencetak gol ke gawang Arema FC

Pemain PSM Makassar, Ilham Udin Armaiyn saat mencetak gol ke gawang Arema FC/foto dok PSM Makassar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Unggul jumlah pemain sejak menit ke-4 tak membuat PSM Makassar mampu menaklukkan Arema FC pada pertandingan pertama Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9) malam WIB.

Dalam pertandingan itu, pemain Arema FC, Jayus Hariono sudah diusir wasit ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Kartu merah diberikan, setelah dia melakukan pelanggaran keras kepada gelandang PSM Makassar, Sutanto Tan.

Unggul jumlah pemain membuat mental para pemain Juku Eja meningkat. Intensitas serangan pun coba ditingkatkan oleh tim asuhan Milomir Seslija itu.

Salah satu peluang terbaik didapat saat Anco Jansen melakukan tendangan bebas pada menit ke-12. Sayang bola mampu ditepis oleh kiper asing Singo Edan, Adilson Mariga.

Arema FC yang lebih mengandalkan serangan balik untuk membongkar pertahanan tim lawan mendapat peluang emas di menit ke-21, setelah Kushedya Hari Yudo dilanggar di dalam kotak penalti. Hanif Sjahbandi yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna untuk membawa timnya unggul 1-0.

Seperti tersengat dengan gol lawan tersebut, PSM Makassar langsung merespon lewat aksi Ilham Udin Armaiyn yang menyamakan kedudukan pada menit ke-23. Tendangan volinya meneruskan umpan dari sundulan Sutanto Tan di dalam kotak penalti mampu menjebol gawang Singo Edan, skor berubah menjadi sama kuat 1-1. Di sisa waktu tidak ada lagi gol yang tercipta, kedua tim pun menutup paruh pertama dengan skor imbang 1-1.

Keluar dari kamar ganti, PSM Makassar yang unggul jumlah pemain tetap lebih dominan menguasai bola. Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan, diantaranya lewat tendangan jarak jauh Sutanto Tan pada menit ke-54, sayangn bola masih membentur mistar gawang Adilson Maringa. Mistar gawang kembali jadi penyelemat Arema FC ketika tendangan jarak jauh Rasyid Bakri juga membentur mistar.

Singo Edan yang bermain dengan 10 pemain juga bukan tanpa peluang. Penyerang asing Carlos Fortes sempat mengancam lewat sundulannya yang masih dengan sempurna diamankan Hilman Syah. Pemain asal Portugal itu kembali mendapat peluang ketika mendapat umpan terobosan dari rekannya dan meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, dia gagal mengarahkan bola ke dalam gawang.

Meski sama-sama punya peluang, kedua tim harus puas mengakhiri laga dengan skor 1-1 sekaligus membuka awal perjuangan mereka Liga 1 2021/2022 dengan raihan satu poin.

Artikel Tag: psm makassar, arema fc, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psm-makassar-ditahan-imbang-oleh-10-pemain-arema-fc
409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini