PSM Makassar Dan Robert Rene Alberts Resmi Berpisah

Penulis: Dayat Huri
Senin 14 Jan 2019, 20:00 WIB
PSM Makassar Dan Robert Rene Alberts Resmi Berpisah

Robert Rene Alberts/foto internet

Berita Liga 1 Indonesia: PSM Makassar secara mengejutkan mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Belanda, Robert Rene Alberts. Keputusan itu harus diambil oleh kedua pihak karena kondisi kesehatan mantan pelatih Arema Indonesia tidak memungkinkan.

Kepastian tidak diperpanjangnya kontrak Robert Rene Alberts di PSM Makassar itu membuat kerja sama keduanya berakhir, setelah tiga tahun terakhir selalu bersama.

Di bawah komando Robert Rena Alberts, penampilan PSM Makassar sebenarnya cukup baik. Dua musim terakhir tim berjuluk Juku Eja itu mampu bersaing di papan atas.

Di gelaran Liga 1 Indonesia 2019, Robert Rene Alberts sebenarnya berpeluang untuk membawa Juku Eja keluar sebagai kampiun. Sayangnya, peluang tersebut pupus setelah Persija Jakarta mampu menyalip pada pekan-pekan akhir.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mewakili manajemen menyampaikan rasa terimakasihnya kepada sosok Robert Rene Alberts yang dalam tiga musim terakhir sudah memimpin PSM Makassar.

"Kita semua sayang Robert. Dia meninggalkan sesuatu yang besar untuk PSM Makassar. Kita semua harus menghargai keputusannya untuk fokus memulihkan kesehatan," kata pria yang akrap disapa Appi itu seperti dilansir laman resmi PSM Makassar.

Meski perpisahan dengan Robert Rene Alberts diakui Appi cukup berat bagi PSM Makassar. Tapi dia memastikan persiapan tim untuk menatap kompetisi Liga 1 2019 tetap berjalan. Hal itu karena asisten pelatih yang selama ini mendampingi Robert Rene Alberts tetap dipertahankan.

Terkait penunjukan pelatih baru yang akan dipercayakan untuk menukangi tim musim depan, manajemen akan segera mengumumkan pelatih anyar dalam waktu dekat ini.

"Kami targetkan, dalam waktu dua pekan ke depan sudah ada pelatih yang baru. Ada beberapa nama yang tentu harus kami bicarakan dengan para asisten pelatih," pungkas Appi mengakhiri.

Artikel Tag: Liga 1, psm makassar, robert rene alberts

542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini