PSIS Semarang Tunjuk Eks Pelatih Persiraja Banda Aceh Sebagai Juru Racik

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 11 Jun 2022, 16:30 WIB
Pelatih anyar PSIS Semarang, Sergio Alexandre saat masih menukangi Persiraja Banda Aceh

Pelatih anyar PSIS Semarang, Sergio Alexandre saat masih menukangi Persiraja Banda Aceh/foto dok Persiraja Banda Aceh

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang resmi menunjuk Sergio Alexandre sebagai juru racik untuk mengarungi musim depan. Pada putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 lalu, pelatih asal Brasil itu menukangi Persiraja Banda Aceh.

Sayang, meski performa skuat Persiraja Banda Aceh di bawah arahannya mengalami peningkatan, tapi dia gagal menyelamatkan Laskar Rencong dari lobang degradasi.

Meski capaiannya musim lalu tidak begitu menggembirakan, manajemen PSIS Semarang tetap percaya dengan kualitas pelatih 55 tahun itu dalam meramu strategi. Dia diharapkan dapat membantu Laskar Mahesa Jenar meraih prestasi terbaik dibandingkan musim lalu.

Turnamen pramusim Piala Presiden 2022 akan jadi ujian pertama bagi pelatih berlisensi CBF Pro asal Brasil itu sebelum turun pada kompetisi resmi Liga 1 musim 2022/2023.

"Kami umumkan pelatih kepala baru PSIS yakni coach Sergio Alexandre. Tugas pertamanya tentu kompetisi pramusim dalam waktu dekat, semoga dia segera beradaptasi dengan tim dan bisa membawa PSIS meraih hasil yang diinginkan musim ini," kata Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi seperti dilansir laman resmi klub.

"Selamat bergabung coach dan bawa PSIS berprestasi musim ini," imbuhnya.

Sergio Alexandre sendiri saat ini sudah tiba di Kota Semarang dan akan segera mendampingi tim untuk latihan jelang pertandingan pertama grup A Piala Presiden 2022 kontra Persita Tangerang, Senin (13/6) nanti di Stadion Manahan, Solo.

Turnamen Piala Presiden 2022 ni cukup penting untuk Sergio Alexandre dan PSIS Semarang. Selain untuk mengetahui sejumlah kekurangan tim, capaian baik di turnamen pramusim tentunya akan mengangkat kepercayaan diri para pemain dalam menatap kompetisi resmi nantinya.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Sergio Alexandre, Liga 1, Piala Presiden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-tunjuk-eks-pelatih-persiraja-banda-aceh-sebagai-juru-racik
744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini