PSIS Semarang Tanpa Carlos Fortes di Markas Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Senin 11 Jul 2022, 05:00 WIB
Penyerang PSIS Semarang, Carlos Fortes absen di leg kedua Piala Presiden

Penyerang PSIS Semarang, Carlos Fortes absen di leg kedua Piala Presiden 2022/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Wajib mengejar defisit dua gol untuk dapat merengkuh tiket ke partai puncak Piala Presiden 2022, PSIS Semarang dihadapkan pada situasi sulit kala menghadapi Arema FC pada pertandingan leg kedua semifinal yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (10/7) sore pukul 15.30 WIB.

Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu harus dapat meraih kemenangan dengan margin di atas dua gol pada pertandingan nanti. Pasalnya, mereka takluk 0-2 pada pertandingan leg pertama yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, beberapa waktu lalu.

Sayangnya, PSIS Semarang dipastikan tak dapat diperkuat penyerang asing yang juga top skor sementara, Carlos Fortes. Penyerang asal Portugal itu diketahui mengalami cedera di pertandingan leg pertama dan harus ditarik keluar.

Pada ajang pramusim Piala Presiden 2022 ini, dia bersama penyerang Borneo FC, Matheus Pato tercatat sebagai top skor sementara turnamen dengan torehan lima gol.

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre menyadari kehilangan pemain asing asal Portugal tersebut berdampak besar buat lini depan timnya. Meski begitu, dia pantang pesimistis dengan mempersiapkan pemain lain untuk menggantikan peran pemain gimbal itu sebagai ujung tombak.

"Ketika kamu kehilangan satu pemain seperti Fortes, bakal sangat sulit untuk sebuah tim. Tapi saya tidak bilang bahwa tim saya akan sangat kesulitan tanpa dia," kata eks pelatih Persiraja Banda Aceh itu seperti dikutip dari laman resmi Piala Presiden.

Menurut dia, pemain yang dipersiapkannya untuk pengganti Carlos Fortes nanti adalah pemain yang secara fisik dan mental siap memimpin lini serang PSIS Semarang untuk dapat menembus lini pertahanan Arema FC.

"Saya percaya dengan kemampuan pemain yang akan bermain. Siapapun yang menggantikan Fortes juga punya kepercayaan diri yang besar," pungkas Sergio Alexandre.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Piala Presiden, arema fc, Carlos Fortes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-tanpa-carlos-fortes-di-markas-arema-fc
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini