PSIS Semarang Tampil Baik di Piala Presiden, Kecuali Kontra Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Rabu 13 Jul 2022, 08:00 WIB
PSIS Semarang melakoni pertandingan terakhir di Piala Presiden 2022 kontra Arema FC

PSIS Semarang melakoni pertandingan terakhir di Piala Presiden 2022 kontra Arema FC/foto dok Piala Presiden

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: PSIS Semarang harus tersingkir di babak semifinal Piala Presiden 2022, mereka tak berkutik menghadapi Arema FC dan takluk dengan agregat 4-1. Pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (11/7) lalu, Jonathan Cantillana dan kawan-kawan takluk 1-2.

Seperti diketahui, hasil negatif juga harus diterima PSIS Semarang ketika bertindak sebagai tuan rumah dan harus mengakui keunggulan Arema FC dengan skor akhir 0-2.

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre mengatakan, dua kekalahan beruntun yang membuat tim tersingkir dari turnamen adalah pengalaman tidak menyenangkan. Sebab dia merasa performa timnya sudah sempat stabil.

"Total tujuh laga yang kita mainkan sampai sekarang. Pemain bermain dengan percaya diri dan tidak pernah buruk," ungkap pelatih asal Brasil itu seperti dilansir laman resmi Piala Presiden.

"Sisi negatifnya ada pada saat kami kalah di dua laga menghadapi Arema. Itu saja sisi negatifnya. Kalau secara keseluruhan turnamen saya rasa tidak ada," sambungnya.

PSIS Semarang mengakhiri turnamen pramusim itu juga tidak dalam kondisi skuat yang baik-baik saja. Salah satu pemain terbaik mereka, yakni Carlos Fortes harus absen di leg kedua karena sempat mengalami cedera yang didapatnya pada leg pertama.

Dengan waktu kurang dari dua minggu lagi sebelum Liga 1 musim 2022/2023, PSIS segera evaluasi. Sergio Alexandre pun mengingatkan para pemainnya untuk tetap fokus karena kompetisi sepak bola tanah air itu rencananya bakal kick off pada 23 Juli 2022.

“Yang jelas di sepak bola, kami harus tahu caranya bersikap saat menang dan kalah. Yang jelas dengan hasil ini, PSIS tidak berhenti bekerja dan sekarang fokus ke Liga 1,” pungkasnya.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Piala Presiden, arema fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-tampil-baik-di-piala-presiden-kecuali-kontra-arema-fc
764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini