PSIS Semarang Rasakan Efek Dukungan Suporter di Stadion

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Jun 2022, 04:00 WIB
Gelandang PSIS Semarang, Eka Febri Yogi saat menghadapi Arema FC di laga uji coba

Gelandang PSIS Semarang, Eka Febri Yogi saat menghadapi Arema FC di laga uji coba/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Meski kompetisi Liga 1 Indonesia belum resmi bergulir, PSIS Semarang telah merasakan efek dari dukungan langsung suporter di stadion. Buktinya, dua laga uji coba yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang berhasil dimenangkan Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan.

Dua kemenangan itu didapat atas Arema FC, Sabtu (4/6) sore. Selanjutnya, kemenangan dengan skor sama juga diraih atas PSM Makassar. Hasil berbeda justru didapat ketika pertandingan berlangsung di luar kandang, mereka takluk 0-2 dari Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (22/5) lalau.

Pemain PSIS Semarang Eka Febri Yogi Setiawan mengakui dukungan dari para suporter begitu terasa. Hal itu yang membuatnya lebih termotivasi bermain di lapangan dan berhasil memetik kemenangan ketika melakoni pertandingan di kandang sendiri.

"Alhamdulillah kita bisa kembali lagi dengan dukungan suporter yang begitu banyak. Ini bisa menambah semangat bagi tim untuk ke depannya," kata pemain yang berposisi sebagai gelandang itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Asisten pelatih PSIS Semarang Achmad Resal Octavian juga tidak menampik peran besar dukungan dari para penonton. Atmosfer yang selama dua tahun ke belakang tidak pernah ada ketika menggelar pertandingan resmi dan non-resmi.

"Saya apresiasi kerja keras pemain yang terus berjuang, walaupun belum berada di titik fit mereka. Para pemain juga menunjukkan kehadiran Panser Biru dan Snex jadi motivasi untuk mereka," paparnya.

Di samping itu, Resal senang dengan rentetan hasil positif yang diraih PSIS Semarang dalam tiga uji coba terakhir. Ia menilai anak asuhnya bermain baik di lapangan. Tentunya hal ini jadi modal berharga untuk menghadapi Turnamen Pramusim 2022 dan Liga 1 musim depan.

"Jadi dari uji coba pertama, kedua, dan ketiga sore tadi, anak-anak mengalami kemajuan. Itu yang penting. Anak-anak terus meningkat," tandasnya.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, resal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-rasakan-efek-dukungan-suporter-di-stadion
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini