PSIS Semarang Liburkan Latihan Tim Selama Penerapan PPKM

Penulis: Dayat Huri
Rabu 07 Jul 2021, 02:00 WIB
Latihan skuat PSIS Semarang sebelum diliburkan

Latihan skuat PSIS Semarang sebelum diliburkan/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat oleh pemerintah untuk Pulau Jawa dan Bali disikapi manajemen PSIS Semarang dengan meliburkan latihan skuatnya sampai dengan berakhir masa pembatasan.

Pembatasan untuk dua pulau itu dicanangkan oleh pemerintah pusat mulai 3 Juli lalu sampai 20 Juli mendatang. Atau dalam kurun waktu kurang dari tiga pekan, aktivitas di masyarakat dibatasi.

"Atas nama kemanusiaan dan respek terhadap aturan serta tim medis, PSIS untuk sementara libur latihan selama masa PPKM darurat," terang General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Nantinya para pemain akan melaksanakan latihan secara mandiri terlebih dahulu selama tim libur," lanjut pria yang akrab disapa Liluk.

Sedianya para pemain PSIS Semarang sudah semakin lengkap berkumpul di Semarang untuk persiapan menghadapi pekan pertama Liga 1 2021/2022. Bahkan dua pemain asingnya sudah bergabung, yaitu Wallace Costa dan Jonathan Cantillana.

Manajemen berharap PPKM kali ini berhasil menekan angka pennyebaran Covid-19, sehingga aktivitas sepak bola Indonesia bisa kembali dijalankan dalam waktu dekat.

"Kami berharap supaya pembatasan kali ini berjalan lancar. Sehingga di akhir Bulan Juli angka penyebaran Covid-19 bisa landai dan tim kembali beraktivitas secara normal lagi untuk memulai kompetisi," tandas Liluk.

Sampai kini, PSSI dan PT LIB belum memutuskan jadwal kick off terbaru Liga 1 musim 2021/2022. Sebelumnya, kick off kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu dijadwalkan 9 Juli, namun karena tingginya angka Covid-19 membuat jadwal yang sudah disusun harus ditunda.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, PPKM

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-liburkan-latihan-tim-selama-penerapan-ppkm
705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini