PSIS Semarang Kecewa Berat Ditekuk Bhayangkara FC di Kandang Sendiri

Penulis: Dayat Huri
Rabu 11 Jan 2023, 00:30 WIB
Pemain PSIS Semarang, Delvin Rumbino dihadang pemain Bhayangkara FC

Pemain PSIS Semarang, Delvin Rumbino dihadang pemain Bhayangkara FC/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC di laga tunda putaran pertama Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (9/1) lalu.

Walau tampil dengan dukungan ribuan pendukung setianya dari tribun penonton, Laskar Mahesa Jenar harus takluk 0-1 dari Bhayangkara FC. Gol tunggal kemenangan The Guardians dilesakkan oleh Kasim Botan menit ke-65' memanfaatkan kesalahan pemain PSIS Semarang. Fredyan Wahyu yang berusaha membuang bola namun justru mengarah ke kaki Kasim Botan yang dengan tenang melanjutkan tendangan ke arah gawang Wahyu Tri Nugroho yang sudah tak terkawal.

"Soal hasil pertandingan, kita tentu sangat kecewa. Satu kesalahan yang dilakukan berakibat pada sebuah gol untuk Bhayangkara FC. Sebelumnya sudah selalu saya sampaikan ke pemain harus selalu konsentrasi. Bahwa satu kesalahan berakibat sebuah gol," kata Asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Pada laga itu, PSIS Semarang sudah kembali memainkan striker andalan Carlos Fortes sejak menit pertama. Bahkan Fortes juga dipercaya sebagai kapten tim. Selain itu, Septian David Maulana juga sudah kembali merumput setelah absen lama akibat cedera.

Hanya saja memang Laskar Mahesa Jenar juga harus kehilangan beberapa pemain. Mulai dari Alie Sesay yang harus absen karena akumulasi kartu kuning, Jonathan Cantillana yang masih di negaranya, Alfeandra Dewangga masih dalam pemulihan cedera hingga Frendi Saputra telah bergabung dengan Dewa United.

Dengan kekalahan di kandang sendiri itu, PSIS Semarang masih tak beranjak dari peringkat ke-11 klasemen sementara dengan 20 poin. Sedangkan Bhayangkara FC naik ke peringkat 13 dengan nilai 19.

Carlos Fortes dan kawan-kawan akan menjalani laga perdananya di putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023 dengan laga tandang melawan Rans Nusantara FC, Senin (16/1) mendatang.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Bhayangkara FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-kecewa-berat-ditekuk-bhayangkara-fc-di-kandang-sendiri
411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini