PSIS Semarang ke Semifinal Lewat Drama Adu Penalti, Ini Kata Sergio

Penulis: Dayat Huri
Senin 04 Jul 2022, 19:30 WIB
Laga PSIS Semarang kontra Bhayangkara FC di babak semifinal Piala Presiden 2022

Laga PSIS Semarang kontra Bhayangkara FC di babak semifinal Piala Presiden 2022/foto dok Bhayangkara FC

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: PSIS Semarang harus melewati drama adu penalti untuk dapat lolos ke babak semi final Piala Presiden 2022. Mereka menyingkirkan Bhayangkara FC lewat drama adu penalti, setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal pada pertandingan di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (3/7) sore.

Wawan Febrianto membawa Laskar Mahesa Jenar unggul lebih dulu sebelum tim tamu mencetak gol penyeimbang melalui sepakan jarak dekat Youssef Ezzejjari.

Di babak tos-tosan, kiper Ray Redondo yang baru masuk di babak kedua tampil apik, usai sukses menggagalkan dua tendangan pemain Bhayangkara FC, Anderson Salles dan Putu Gede.

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre merasa senang anak asuhnya bisa melangkah ke semifinal, usai melalui pertandingan yang begitu berat.

"Terima kasih Tuhan, kami lolos ke semi final. Selamat untuk pemain yang berjuang dan di babak adu penalti mereka bagus. Selamat untuk suporter juga, ini laga yang berat tapi kami berhasil lolos" ucapnya seperti dilansir laman resmi Piala Presiden.

Sementara arsitek Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro berjanji bakal melakukan pembenahan terhadap kekurangan tim selama pergelaran turnamen pramusim itu.

"Piala Presiden tidak menjamin sebuah klub berjaya di kompetisi resmi. Ada yang memang tim papan atas tapi gugur. Saya kira semua tm masih belum siap. Turnamen pramusim ini jadi persiapan apa yang menjadi kekurangan di sini terus kami benahi," tuturnya.

Pada babak semifinal, PSIS Semarang akan menantang tim kuat Arema FC. Leg pertama rencananya akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (7/6). Selanjutnya leg kedua akan berlangsung di markas Singo Edan, Senin (11/7).

Artikel Tag: PSIS Semarang, Piala Presiden, Bhayangkara FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-ke-semifinal-lewat-drama-adu-penalti-ini-kata-sergio
823  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini