PSIS Semarang Jadikan Turnamen International Sebagai Ajang Trial Pemain

Penulis: Dayat Huri
Selasa 21 Mei 2024, 10:30 WIB
Skuat PSIS Semarang

Skuat PSIS Semarang/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang akan memaksimalkan turnamen International Match RCTI Sports untuk menyeleksi atau trial pemain. Hal itu bagian dari persiapan tim untuk menghadapi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 yang kemungkinan akan terdapat perubahan komposisi pemain asing dari 6 menjadi 8 pemain.

Untuk turnamen International Match RCTI Sports, PSIS Semarang akan menggunakan gabungan pemain senior yang masih terikat kontrak, pemain muda serta pemain trial.

Untuk legiun asing, Laskar Mahesa Jenar akan melakukan seleksi terhadap 6 pemain asing yakni Adam Mitter (Inggris/CB), Roger Bonet (Spanyol/CB), Reza Heidari (Iran/Finlandia/CM), Deri Corfe (Inggris/LWF-CF), Gabriele Rolando (Italia/RWF), dan Yevhen Bokhasvhili (Ukraina/CF).

Sementara dalam daftar pemain lokal, PSIS Semarang tidak memasukan nama seperti Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu, Gian Zola, dan Evan Dimas yang kontraknya habis pasca berakhir Liga 1 musim 2023/2024 dan saat ini masih tahap komunikasi dan negosiasi.

Sementara dua pemain asal Papua, Giovani Numberi dan Barnabas Sobor juga tidak masuk dalam skuat karena tengah pulang ke Papua setelah satu musim penuh berada di Semarang.

Untuk penjaga gawang, Adi Satryo sebenarnya juga disiapkan untuk turnamen International Match RCTI Sports, namun karena pemanggilan timnas Indonesia, Adi Satryo diminta fokus untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia bersama skuat Garuda.

"Seperti yang sudah kami sampaikan kemarin, turnamen akhir bulan ini akan kami maksimalkan untuk melakukan trial terhadap pemain, utamanya pemain asing untuk mengantisipasi perubahan komposisi pemain asing dari 6 ke 8 pemain jika memang jadi diterapkan. Namun kami garis bawahi lagi, dengan banyaknya trial bukan berarti pemain asing ganti semua, saat ini pemain asing dan pelatih asing masih libur di negaranya untuk berlibur," ujar Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi seperti dikutip dari laman resmi klub.

Sementara itu, Caretaker PSIS Semarang untuk turnamen nanti, Muhammad Ridwan mengatakan bahwa ia dan tim pelatih bertugas akan memaksimalkan kompetisi tersebut untuk memantau pemain dan memberi report kepada Pelatih kepala Gilbert Agius.

"Selama turnamen besok, tim pelatih yang memimpin di lapangan akan memberi report baik performa di lapangan mau pun melalui analisa video kepada pelatih kepala coach Gilbert terkait rekomendasi untuk direkrut atau tidak," tandas M. Ridwan.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-jadikan-turnamen-international-sebagai-ajang-trial-pemain
307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini