PSIS Semarang Ingin Jadikan Persija Jakarta Sebagai Pelampiasan

Penulis: Dayat Huri
Kamis 16 Mar 2023, 05:45 WIB
Pemain PSIS Semarang, Riyan Ardiansyah

PSIS Semarang siap merebut kemenangan atas Persija Jakarta/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang ingin menjadikan Persija Jakarta sebagai pelampiasan, setelah di pekan sebelumnya dipermalukan Borneo FC dan dipaksa menyerah dengan skor telak 1-6, Minggu (12/3) lalu.

Pertandingan kontra Persija Jakarta pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia msuim 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Kamis (16/3) sore pukul 15.00 WIB diharapkan dapat mengembalikan kondisi mental para pemain Laskar Mahesa Jenar yang dipastikan goyang usai dicukur dengan skor telak.

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius memastikan bahwa dia bersama jajaran tim pelatih telah berupaya untuk kembali mendongkrak performa tim dan mengakhiri puasa kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Ya, ini tidak mudah dalam enam laga terakhir. Situasi yang sulit juga bagi para pemain dan bagi kami menjaga motivasi mereka, tapi kami melihat ada beberapa peningkatan dalam beberapa laga. Ada beberapa aspek positif, meski ada juga kelemahan yang masih jadi PR kedepan. Dari evaluasi itu, menjadi poin kami untuk membenahi tim ini dan berharap bisa memenangkan pertandingan," ujar Gilbert Agius seperti dilansir laman resmi klub.

"Kami akan kerja keras dan secara bertahap terus meningkatkan permainan tim ini," lanjutnya.

Tak berhenti di situ, Gilbert Agius juga menerangkan bahwa skuat asuhnya telah kembali lebih siap karena beberapa pemain telah kembali bersama tim. Sebagai contoh, Alfeandra Dewangga kembali bisa bermain setelah laga sebelumnya mengalami akumulasi kartu, kemudian Wahyu Prasetyo dan Hari Nur Yulianto juga turut dibawa ke Cikarang setelah dalam beberapa pertandingan terakhir mengalami cedera.

Selain itu, Brandon Scheunemann juga telah kembali bersama tim setelah dalam laga sebelumnya juga absen membela PSIS Semarang karena membela timnas Indonesia U-20 dalam Piala Asia U-20. Pemain 18 tahun itu diketahui akan jadi tambahan pemain untuk pos bek tengah. Di Liga 1 musim 2022/2023 inidia sudah tampil dalam tiga pertandingan.

"Kita sangat senang dengan adanya pemain yang gabung jelang pertandingan besok, setelah di laga sebelumnya ada yang recovery cedera, dan alasan lain. Saya senang dengan kedatangan mereka," tutup Gilbert Agius.

Sementara itu, pemain bertahan PSIS Semarang Alfeandra Dewangga mengatakan bahwa yang paling penting untuk dapat memenangkan pertandingan kontra Persija Jakarta adalah usaha dan kerja keras seluruh komponen tim.

"Persiapan kami sebagai pemain, yang penting kondisi kami sehat dulu, fit dulu. Kita tahu Persija adalah tim yang bagus, punya pelatih yang bagus, organisasi yang bagus, kami siap menghadapi Persija Jakarta. Untuk mewaspadai pemain mungkin semua bagus, yang penting kami lakukan organisasi yang bagus, itu semua tidak ada masalah," kata pemain timnas Indonesia itu.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Gilbert Agius, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-ingin-jadikan-persija-jakarta-sebagai-pelampiasan
546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini