PSIS Semarang Gelar Internal Game Untuk Pantau Fisik Pemain

Penulis: Dayat Huri
Selasa 08 Jun 2021, 21:30 WIB
Internal game PSIS Semarang

Internal game PSIS Semarang/foto dok PSIS Semarang

Berita Liga 1 Indonesia: Skuat PSIS Semarang menggelar pertandingan uji coba internal di Stadion Citarum, Kota Semarang, Senin (7/6/21) sore lalu. Dragan Djukanovic mengungkapkan bahwa internal game itu digelar untuk memantau perkembangan fisik pemainnya jelang digulirkannya Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Dalam laga internal itu, skuat PSIS Semarang dibagi ke dalam dua tim, yakni tim hitam dan biru dengan kombinasi pemain senior dan beberapa pemain Elite Pro Academy.

Tim hitam yang digawangi beberapa pemain senior mampu unggul melalui gol Riski Fajar di paruh pertama. Sementara di babak kedua, skor tidak berubah dan skor 1-0 untuk tim hitam bertahan di akhir pertandingan.

Menurut Dragan Djukanovic, laga uji internal game kali ini cukup penting untuk melihat perkembangan kondisi fisik pemain.

"Pertandingan ini penting untuk fisik pemain. Bagaimana progressnya kita setelah beberapa minggu latihan," tuturnya seperti dilansir laman resmi klub.

"Untuk taknikal dan teknikal besok kita evaluasi lagi. Ini hanya fokus fisik sudah sejauh mana," lanjut dia.

Selain itu, Dragan juga ingin melihat sejauh mana pemain-pemain muda PSIS Semarang dari Elite Pro Academy (EPA) yang sudah melaksanakan latihan dengan tim senior.

"Kami juga ingin melihat pemain muda untuk kompetisi kali ini. Mereka pemain-pemain potensial, namun taktikal dan teknikal perlu diperbaiki," pungkasnya.

Sesuai rencana yang disusun PSSI bersama PT LIB, Liga 1 2021/2022 akan digulirkan pada 10 Juli nanti dan pertandingan digelar terpusat di Pulau Jawa dengan sistem series. Protokol kesehatan ketat juga akan diterapkan sepanjang pelaksanaannya.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, dragan

421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini