PSIS Semarang Ditinggal Syiha Buddin untuk Ikut Seleksi TNI AL

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 01 Okt 2022, 04:30 WIB
PSIS Semarang tak dapat diperkuat Ahmad Syiha Buddin untuk beberapa laga ke depan

PSIS Semarang tak dapat diperkuat Ahmad Syiha Buddin untuk beberapa laga ke depan/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang harus kehilangan salah seorang pemain bertahan mereka, Ahmad Syiha Buddin dalam beberapa waktu ke depan. Pemain 21 tahun itu saat ini tengah dalam seleksi sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dan tinggal satu tahap lagi untuk lolos menjadi calon bintara TNI AL.

Untuk menuntaskan sejumlah tes sebagai calon abdi negara tersebut, dia dipastikan tak dapat memperkuat Laskar Mahesa Jenar dalam beberapa pertandinagn Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 ke depannya.

"PSIS harus kehilangan Syiha karena yang bersangkutan mengikuti seleksi TNI AL dan tinggal satu tahapan lagi diterima," ujar Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi seperti dilansir dari laman resmi klub.

Diakui Yoyok Sukawi, kondisi tersebut tidak cukup ideal karena dengan situasi tim yang tidak begitu baik seperti saat ini, mereka membutuhkan tenaga semua pemain untuk dapat bangkit.

"Memang berat kehilangan Syiha yang selama ini juga menjadi tulang punggung lini belakang PSIS, namun demi karirnya dan masa depannya, PSIS juga ikhlas melepas Syiha jika nantinya benar-benar lolos dalam seleksi TNI AL," imbuh Yoyok Sukawi.

Meski belum jadi pemain utama di skuat PSIS Semarang, Syiha Buddin diketahui telah tampil dalam tiga pertandingan di Liga 1 musim 2022/2023, masing-masing saat menghadapi Arema FC, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya.

Untuk pertandingan pekan ke-12 nanti, Laskar Mahesa Jenar dijadwalkan menghadapi tim kuat Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (30/9) nanti. Pertandingan itu wajib dimenangkan Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan untuk memperbaiki posisi mereka di papan klasemen sementara.

Sampai sejauh ini, mereka masih tertahan di peringkat 13 dengan koleksi 11 angka. Hasil dari tiga kemenangan, dua hasil seri, dan lima lainnya berakhir dengan kekalahan.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Yoyok Sukawi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-ditinggal-syiha-buddin-untuk-ikut-seleksi-tni-al
650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini