PSIS Semarang Ditekuk Bhayangkara FC, Absennya 5 Pemain Pilar Jadi Alasan

Penulis: Dayat Huri
Jumat 03 Mar 2023, 06:30 WIB
Pemain bertahan PSIS Semarang, Fredyan Wahyu di laga kontra Bhayangkara FC

Pemain bertahan PSIS Semarang, Fredyan Wahyu di laga kontra Bhayangkara FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC dengan skor 2-3 pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Rabu (1/3).

Sempat unggul melalui gol Septian David Maulana di menit ke-11, Laskar Mahesa Jenar harus kebobolan di menit ke-15' dan 26' melalui gol The Guardians yang dicetak Anderson Salles dan Matias Mier.

Di akhir babak pertama, PSIS Semarang sebetulnya sempat menyamakan kedudukan melalui gol Rizky Dwi setelah memanfaatkan umpan Septian David Maulana di menit ke-41'. Sayang, Bhayangkara FC kembali unggul di menit ke-77' setelah Andreson Salles mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut.

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius menilai bahwa para pemainnya tampil cukup baik, namun absennya beberapa pemain pilar membuat mereka kesulitan untuk meraup poin.

"Mungkin agak berat kita kesini dengan lima pemain yang absen tapi kita bermain dengan pemain yang menampilkam permainan yang sangat bagus, saya minta maaf kepada pemain dan suporter tentang hasil, sebetulnya kami juga layak mendapat hasil yang lebih baik," ujar Gilbert Agius seperti dikutip dari laman remsi klub.

Terkait permainan anak asuhnya yang mulai menunjukkan perkembangan, dia mengaku cukup senang dan akan berjanji untuk terus berupaya meningkatkan penampilan Septian David Maulana dan kawan-kawan ke depannya.

"Saya sangat senang dengan peforma yang ditampilkan pemain hari ini," lanjut Gilbert Aguis.

Sementara itu, pemain asing PSIS Semarang, Taisei Marukawa yang hadir dalam sesi jumpa pers mengatakan hasil tersebut membuat ia dan rekan-rekan satu tim kecewa. Kekalahan itu pun akan dijadikan pelajaran berharga untuk menatap laga selanjutnya.

"Soal hasil tentu kecewa, tapi jangan menyerah kita belajar dari kesalahan ini dan fokus menatap laga selanjutnya," tandas Marukawa.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Bhayangkara FC, Gilbert Agius

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-ditekuk-bhayangkara-fc-absennya-5-pemain-pilar-jadi-alasan
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini