PSG Tak Izinkan Edinson Cavani Hengkang di Awal Tahun ini

Penulis: Demos Why
Rabu 08 Jan 2020, 08:00 WIB
PSG Tak Izinkan Edinson Cavani Hengkang di Awal Tahun ini

Edinson Cavani (Foto: VI Images via Getty Images)

Berita Liga Prancis: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, kembali menegaskan bahwa Les Parisiens tak akan memberikan izin bagi Edinson Cavani untuk hengkang di awal tahun ini. Tuchel mengklaim bahwa keputusannya itu sejalan dengan keinginan direktur sepakbola PSG, Leonardo.

Cavani yang menyisakan kontrak kurang dari 6 bulan lagi belakangan ini diwartakan tengah menuju pintu keluar Paris Saint-Germain. Salah satu alasan Cavani ingin meninggalkan Parc des Princes tak lain karena terbatasnya kesempatan bermain di tim utama pada musim ini seiring kedatangan Mauro Icardi dari Inter Milan.

Situasi Icardi sendiri saat ini tengah dipantau oleh beberapa klub besar Eropa. Kabarnya Atletico Madrid, Chelsea, Manchester United, dan Arsenal menjadi empat tim yang siap menampung bomber asal Uruguay tersebut.

Namun Tuchel menutup peluang Cavani untuk bergabung dengan tim lain pada Januari ini. Sang manajer bahkan menyatakan bahwa keputusannya tersebut sejalan dengan keinginan Leonardo.

"Kami harus membuat sebuah keputusan yang sulit dan kami [Tuchel dan Leonardo] memiliki pendapat serupa," ujar Tuchel dilansir dari Goal International.

"Kami tidak suka mengubah komposisi pemain di musim dingin. Ini bukan masalah monopoli, namun bagaimana caranya menjaga stabilitas ruang ganti. Selama ini para pemain telah menciptakan atmosfer yang sangat baik dan menunjukkan semangat mereka."

"Setiap pemain yang datang dan pergi akan menciptakan ketidakpastian. Jika kami tak mengubah komposisi pemain, maka keadannya akan baik-baik saja. Saya sudah cukup puas dengan tim ini."

Saat ditanya terkait kemungkinan Cavani mendapatkan kesempatan bermain yang lebih baik di sisa kompetisi, Tuchel menegaskan semua itu kembali kepada performa sang pemain juga penyerang lainnya.

"Semuanya tergantung pada performa striker yang lain dan juga dia. Ini merupakan kompetisi yang sehat diantara barisan penyerang," ujarnya melanjutkan.

"Saat Kylian [Mbappe] dan Mauri [Icardi] bermain bersama, mereka terlihat hebat. Edinson akan berjuang untuk mendapatkan kembali tempatnya, hal itu yang kami minta darinya."

"Dia bisa melakukannya. Dia pemain hebat, kami tak pernah melupakannya. Namun di tim ini ada persaingan untuk mendapatkan tempat di tim utama. Mereka semua memiliki kesempatan yang sama untuk bisa bermain, namun saya tidak bisa menjanjikan apa pun kepada pemain," pungkasnya.

Artikel Tag: Edinson Cavani, Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel

429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini