PSG Siap Saingi Barcelona Untuk Dapatkan Servis Wijnaldum

Penulis: Akmal Saputra
Jumat 26 Feb 2021, 05:30 WIB
PSG dikabarkan berminat dengan Wijnaldum

Georginio Wijnaldum via GettyImages

Berita Transfer: PSG dikabarkan menjadi tim terbaru yang berminat untuk mendatangkan gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum yang kontraknya akan berakhir beberapa bulan lagi. Raksasa sepak bola Prancis itu akan bersaing bersama Barcelona untuk bisa mendapatkan servis sang pemain.

Perpanjangan kontrak pemain Belanda yang belum mendapatkan kejelasan hingga saat ini memang membuat masa depan sang pemain kian tak jelas. Tampaknya sangat mungkin sang pemain akan bergabung dengan orang-orang seperti Adam Lallana, Nathaniel Clyne, Daniel Sturridge, Alberto Moreno, Emre Can, dan Lazar Markovic sebagai pemain yang meninggalkan Anfield secara gratis.

Barcelona secara luas dianggap sebagai tujuan berikutnya yang paling mungkin, tetapi sekarang publikasi Prancis Le Parisien mengklaim ketersediaan pemain berusia 30 tahun itu akan "sangat menarik" Paris Saint-Germain.

Dilansir dari ThisIsAnfield, dalam laporan Frederic Gouaillard bahwa Wijnaldum ada dalam daftar agen gratis yang akan dipertimbangkan klub Ligue 1 itu.

Hal ini mungkin tidak mengejutkan mengingat PSG telah memanfaatkan pemain dengan status bebas transfer saat mendatangkan Rafinha, Ander Herrera, Gianluigi Buffon, Eric Maxim Choupo-Moting, Lassana Diarra, Dani Alves dan Hatem Ben Arfa selama lima tahun terakhir.

Selain itu, kehadiran Mauricio Pochettino sebagai manajer menunjukkan minat yang layak di Wijnaldum, dengan pemain Argentina itu telah mengadakan pembicaraan dengan pelatih tersebut mengenai kemungkinan pindah dari Newcastle ke Tottenham pada tahun 2016.

Wijnaldum memilih untuk bergabung dengan Liverpool setelah percakapan serupa dengan Jurgen Klopp. Mengingat situasi kontraknya, dan masalah yang memisahkan dia dan klubnya saat ini, masuk akal bagi Wijnaldum untuk pergi ke PSG.

Dikatakan bahwa dia sedang mencari gaji yang sesuai dengan statusnya sebagai salah satu pemain terpenting dalam skuad Klopp - telah mendapatkan gaji yang sama, relatif rendah sebesar £75.000 seminggu selama dia berada di Anfield.

Tetapi mengingat usianya, itu adalah permintaan yang sulit bagi tim untuk menyetujuinya, karena terlepas dari catatan kebugarannya yang sangat konsisten, menyerahkan kontrak jangka panjang kepada pemain berusia di atas 30 tahun dengan kenaikan gaji selalu menjadi pertaruhan.

PSG lebih cenderung memberikan paket yang pantas diterima sang pemain dan bisa menghadirkan persaingan ketat untuk Barcelona jika dia benar-benar meninggalkan Merseyside musim panas ini.

Artikel Tag: Georginio Wijnaldum, Liverpool FC, PSG, Paris Saint-Germain, Barcelona

1121  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini