PSG Resmi Tebus Ousmane Dembele dari Barcelona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 12 Agu 2023, 20:15 WIB
Ousmane Dembele

Ousmane Dembele resmi gabung PSG dari Barcelona (Image: PSG)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Ousmane Dembele akhirnya resmi gabung Paris Saint-Germain dari Barcelona pada hari Sabtu (12/8) ini, dengan nilai transfer yang bernilai 50,4 juta euro dan kontrak berdurasi lima tahun.

Kepergian sang pemain berusia 26 tahun dari Camp Nou sudah diharapkan bakal terjadi selama beberapa pekan terakhir. Namun, kabar resmi baru dirilis pada akhir pekan ini.

PSG menginginkan Ousmane Dembele pada bursa transfer musim panas ini setelah mereka memutuskan untuk menjual Kylian Mbappe, yang menolak untuk memperpanjang kontraknya yang akan habis pada musim panas tahun depan.

Pada akhir bulan Juli lalu, PSG telah mengaktifkan klausul rilis Dembele bersama Barcelona yang bernilai 50 juta euro, namun itu harus dilaksanakan selambat-lambatnya pada 31 Juli 2023.

La Blaugrana tak berdaya dalam negosiasi karena itu adalah klausul rilis. Namun, Barca dikabarkan hanya menerima setengah dari nilai transfer tersebut, sebagaimana warta dari Football-Espana, yaitu 25 juta euro.

Namun setidaknya, Barca kini memiliki dana segar, ditambah dengan kepergian Franck Kessie ke klub Arab Saudi, Al Ahli, pada awal pekan ini.

Sektor yang diperkirakan bakal menjadi fokus Barca adalah pos bek kanan, dengan Joao Cancelo dari Manchester City menjadi incaran utamanya.

Dembele meninggalkan Barca setelah mengabdi selama enam tahun dengan catatan 40 gol dan 43 assist dari 185 penampilan di semua ajang dan mempersembahkan berbagai trofi, termasuk tiga titel La Liga.

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona, PSG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psg-resmi-tebus-ousmane-dembele-dari-barcelona
6137  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini