PSG Juara Tanpa Selesaikan Kompetisi, Thiago Silva: Rasanya Aneh!

Penulis: Demos Why
Minggu 03 Mei 2020, 07:15 WIB
PSG Juara Tanpa Selesaikan Kompetisi, Thiago Silva: Rasanya Aneh!

Thiago Silva (Foto: Boris Streubel/Getty Images)

Berita Liga Prancis: Kapten Paris Saint-Germain, Thiago Silva, mengomentari terkait gelar juara Ligue 1 yang diraih Les Parisiens tanpa harus menyelesaikan musim 2019/20. Meski mengklaim PSG memang layak jadi juara, namun Silva tak menampik bahwa trofi yang mereka dapatkan musim ini terasa sedikit aneh dan tak biasa.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa Ligue 1 2019/20 terpaksa dihentikan usai Pemerintah Prancis melalui Perdana Menteri mereka, Édouard Philippe, memastikan bahwa pihak pemerintah akan melarang pelaksanaan semua event olahraga berskala besar termasuk larangan untuk menggelar pertandingan sepakbola. Hal itu lantas membuat Ligue de Football Professionnel [LFP] memutuskan untuk menghentikan Ligue 1 musim 2019/20 dihentikan.

LFP lantas menobatkan Paris Saint-Germain sebagai juara musim ini lantaran sebelum kompetisi dihentikan pada Maret lalu, Les Parisiens berada di posisi puncak klasemen dengan keunggulan 12 poin dari Marseille yang keluar sebagai runner-up.

Menanggapi gelar juara yang diraih oleh PSG di musim ini tanpa harus menyelesaikan kompetisi karena pandemi virus corona, Silva mengaku merasa sangat aneh dan tak biasa. Namun Silva tetap mengklaim timnya memang layak untuk menjadi yang terbaik di sepakbola Prancis di musim ini.

"Ini adalah situasi khusus dan sulit untuk mengatakan sesuatu. Keputusan baru saja dibuat," ujar Silva kepada PSGTV.

"Tapi menurut saya yang paling penting adalah kesehatan para pemain, semua orang. Jika liga dimulai kembali, mungkin dua bulan kemudian virus bisa kembali. Keputusan ini mencegah situasi buruk lainnya."

"Saya pikir keputusan telah diturunkan. Agak aneh bagi kami. Ini gelar juara teraneh yang pernah saya menangkan, tapi kami tetap akan merayakannya karena kami pantas juara," pungkasnya.

Artikel Tag: Thiago Silva, Paris Saint-Germain, Ligue 1

4155  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini