PSG Harus Siapkan Dana Segini untuk Rekrut Rafael Leao

Penulis: Demos Why
Selasa 20 Feb 2024, 06:59 WIB
Rafael Leao.

Rafael Leao. (Foto: Emilio Andreoli)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan hanya akan menerima tawaran sekitar €100 juta untuk penyerang asal Portugal, Rafael Leao, pada musim panas ini, di tengah rumor yang menghubungkannya dengan Paris Saint-Germain.

Sang juara Prancis diyakini menargetkan Rafael Leao yanga kan di plot sebagai pengganti Kylian Mbappe, yang saat ini diketahui telah mengatakan kepada klub bahwa ia akan pergi pada musim panas ini.

Dengan Mbappe yang akan pergi sebagai agen bebas, PSG tidak akan mengantongi sepeser pun dari penjualannya, namun mereka akan menghemat €200 juta dalam bentuk gaji tahunan dan juga tidak perlu membayar bonus loyalitas pemain asal Perancis tersebut.

Tim besutan Luis Enrique tidak akan menghabiskan seluruh dana mereka untuk membeli pemain pengganti Mbappe, namun seorang penyerang yang memiliki kualitas tinggi merupakan salah satu daftar keinginan mereka, dan Les Parisiens berencana untuk mengincar para pemain yang sedang naik daun, bukannya para bintang yang telah mapan saat mereka memasuki era pasca-Mbappe.

Pada usia 24 tahun, Leao sesuai dengan kebutuhan, meskipun ia baru saja menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan AC Milan, yang mengikatnya di bawah kontrak hingga 2028 dan menyetujui klausul rilis senilai € 175 juta dengan klubnya.

Namun, berdasarkan kabar yang dilansir dari Gazzetta dello Sport, Milan mengetahui bahwa PSG tidak akan memicu opsi tersebut, sehingga Rossoneri akan mempertimbangkan tawaran yang mendekati angka €100 juta pada musim panas ini.

PSG diyakini belum menegaskan ketertarikan mereka terhadap mantan pemain muda Sporting Lisbon tersebut, dan Milan belum tentu menerima tawaran yang masuk akal jika sang juara bertahan Prancis tersebut memutuskan untuk mengajukan penawaran.

Paris Saint-Germain juga harus menghadapi persaingan ketat dari trio Premier League, Newcastle United, Manchester United dan Manchester City untuk mendapatkan Leao, yang menghabiskan satu musim di Ligue 1 bersama Lille pada musim 2018/19.

Sejak tiba di San Siro pada 2019, Leao telah mengoleksi 50 gol dan 45 assist dalam 192 pertandingan untuk Rossoneri, membawa Milan meraih gelar juara Serie A pada musim 2021/22 dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik divisi pada musim yang sama.

Artikel Tag: Rafael Leao, AC Milan, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psg-harus-siapkan-dana-segini-untuk-rekrut-rafael-leao
238  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini