PSG Hadapi AS Monaco Dua Kali dalam Satu Pekan, Tuchel: Ini Aneh!

Penulis: Demos Why
Minggu 12 Jan 2020, 11:47 WIB
PSG Hadapi AS Monaco Dua Kali dalam Satu Pekan, Tuchel: Ini Aneh!

Thomas Tuchel (Foto: Paris Saint-Germain)

Berita Liga Prancis: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengaku merasa sangat aneh lantaran harus menghadapi AS Monaco dua kali dalam satu pekan di Ligue 1. Dari dua pertandingan tersebut, salaah satunya adalah pertandingan tunda.

Paris Saint-Germain akan melakoni laga yang cukup unik di Ligue 1 lantaran akan menghadapi AS Monaco dalam waktu hanya tiga hari. Adapun laga pertama yang akan digelar di Parc des Princes, Senin (13/1) dini hari WIB, merupakan merupakan lanjutan journee ke-20, sementara laga di Stade Louis II, Kamis (16/1) dini hari WIB, merupakan laga tunda.

Tuchel mengakui bahwa ini merupakan kejadian pertama kalinya di sepanjang karier dia sebagai manajer menghadapi satu tim yang sama dalam waktu tiga hari. Namun sang manajer memastikan timnya akan tampil maksimal di kedua laga tersebut.

"Ini pertama kalinya dalam karier saya akan menghadapi itm yang sama dalam waktu tiga hari," ujar Tuchel dilansir dari laman resmi PSG.

"Ini sedikit aneh ketika harus tampil di pertandingan kedua sebelum menghadapi yang pertama. Terlebih kami harus menghadapi tim yang sama dalam waktu hanya tiga hari. Namun seperti itulah situasinya saat ini, kami hanya harus bisa beradaptasi."

"Sebagai sebuah tim, kami akan fokus untuk menghadapi laga yang pertama dan kemudian akan memutuskan siapa yang akan tampil di pertemuan kedua. Kami akan menghadapi Monaco yang kini memiliki pelatih baru, menghadapi mereka dua kali, dan kami hanya memiliki satu pertandingan untuk menganalisis bagaimana cara mereka bermain."

"Mereka telah mengubah struktur tim, kami berharap mereka akan menggunakan skema 4-1-4-1 seperti yang kebanyakan tim asal Spanyol gunakan. Kami sedang menyiapkan tim untuk menghadapi hal itu."

"Mereka [Monaco] kini sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi dan laga ini akan menjadi pertandingan yang penuh gaya. Kami akan melihat siapa yang akan menang, namun kami sangat optimis," pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, AS Monaco, Ligue 1

1484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini