PSG Diklaim Bikin Kesalahan Fatal Singkirkan Thiago Silva

Penulis: Demos Why
Senin 28 Feb 2022, 06:26 WIB
Bek Chelsea, Thiago Silva.

Thiago Silva. (Foto: Matthew Ashton - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan bintang Paris Saint-Germain, Jerome Rothen, mengklaim Les Parisiens telah mengambil keputusan yang sangat salah dengan menyingkirkan Thiago Silva. Apa alasannya?

Pada musim panas tahun 2020 yang lalu, Paris Saint-Germain secara mengejutkan memutuskan untuk tidak memperpanjang masa bakti Thiago Silva di Parc des Princes. Saat itu direktur sepakbola PSG, Leonardo, beralasan bahwa Silva sudah tak lagi muda sehingga timnya membutuhkan tenaga yang lebih muda.

Tak berselang lama, Silva memutuskan untuk melanjutkan karier bersama Chelsea. Meski pada awalnya banyak pihak yang meragukan bek asal Brasil itu akan memberikan dampak bagi The Blues, namun Silva sukses membuktikan bahwa anggapan banyak orang itu salah. Bahkan Silva berperan penting dalam keberhasilan timnya merengkuh trofi Liga Champions di musim perdananya. Bahkan hingga musim ini Silva masih menjadi andalan Thomas Tuchel di jantung pertahanan timnya.

Lain halnya dengan PSG, setelah menyingkirkan Silva, pada musim panas tahun lalu mereka justru mendatangkan Sergio Ramos yang usianya hanya dua tahun lebih muda dari Silva. Kedatangan Ramos diharapkan mampu memperkuat lini belakang Les Parisiens, namun yang terjadi malah sebaliknya. Selama setengah musim Ramos justru lebih sibuk di ruang perawatan karena harus memulihkan cedera.

Menanggapi hal tersebut, Jerome Rothen lantas mengklaim PSG telah melakukan kesalahan fatal dengan melepas Silva dua tahun lalu. Penampilan apik Silva dalam dua musim terakhir bersama klub asal kota London tersebut telah membuktikan bahwa anggapan Leonardo dan PSG bahwa sang pemain telah habis ternyata salah.

"Dua tahun lalu, saya adalah salah satu dari mereka yang berpikir bahwa Thiago Silva sudah terlalu lama bermain dengan PSG. Dia juga bagian dari tim yang mengalami pukulan besar dan tidak menunjukkan karakter yang cukup di saat-saat dirinya dibutuhkan oleh tim karena perannya sebagai kapten," ujar Rothen kepada RMC.

"Tetapi Silva berhasil memenangkan Liga Champions dengan klub barunya, Chelsea. Oleh karena itu, dia sama sekali tidak berada di akhir siklusnya seperti yang bisa dijelaskan Leonardo kepada kami."

"Pada jendela transfer musim panas tahun lalu, PSG melakukan gebrakan dengan mendatangkan Lionel Messi dan Sergio Ramos. Tapi bagaimana Anda bisa memahami keputusan mereka mendatangkan Ramos? Dia datang agar tim semakin kompetitif. Jika dia bermain, tentu Presnel Kimpembe akan berada di bangku cadangan. Saat Anda memberikan alasan sudah saatnya PSG mengandalkan pemain muda, ada yang tidak benar dengan keputusan untuk mendatangkan Ramos."

"Jadi [melepas Silva] merupakan kesalahan besar yang dibuat oleh PSG," pungkasnya.

Artikel Tag: Thiago Silva, Paris Saint-Germain, Chelsea, Jerome Rothen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psg-diklaim-bikin-kesalahan-fatal-singkirkan-thiago-silva
1158  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini