Proyek Pembangunan New San Siro Terancam, Milan Tak Cemas

Penulis: Nur Afifah
Selasa 02 Feb 2021, 20:29 WIB
Rencana Stadion Baru Milan

New San Siro (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan tak khawatir mengenai proyek pembangunan New San Siro meski dengan adanya rumor ancaman penundaan akibat situasi di tubuh Inter.

La Repubblica Senin (1/2) kemarin menyebutkan bahwa telah terjadi kemunduran dalam rencana pembangunan New San Siro yang disebabkan oleh situasi kepemilikan Nerazzurri. Pemilik mereka saat ini Suning sedang berupaya menjual saham dan negosiasi dengan perusahaan BC Partners tengah berjalan.

Dewan Milan menginginkan kejelasan mengenai kepemiliki Inter atau mereka tidak akan mengevaluasi apakah stadion tersebut masuk dalam kepentingan publik atau tidak.

Menurut surat kabar yang sama, Rossoneri dan Nerazzurri sama-sama bertekad terus maju dengan proyek tersebut meski akan adanya kendala dari pemilihan dewan yang akan datang. Kedua klub telah meminta perpanjangan deadline untuk menyampaikan tambahan teknis terbaru yang diminta menjadi 28 Februari.

Pihak Dewan telah menegaskan bahwa mereka tidak akan mengunci proses kepentingan publik tanpa klarifikasi terkait kepemilikan Beneamata, namun Il Diavolo masih optimistis mengenai kemungkinan persetujuan tersebut akan diberikan dalam waktu dekat ini.

Elliott Management telah menunjukkan optimisme terkait proyek tersebut sebagaimana yang dikemukakan oleh outlet tersebut. Pasalnya, hubungan yang dimaksud bukan antara Dewan dan kedua pemilik, namun antara Dewan dan kedua klub, mengingat situasi kepemilikan dapat berubah sepanjang waktu.

Di internal Casa Milan sendiri mereka yakin situasi tidak berubah drastis, meski dengan perkembangan terbaru terkait Inter.

Artikel Tag: Milan, Inter, San Siro

926  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini