Pro dan Kontra Kemungkinan Transfer Gotze Ke Milan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 06 Mei 2020, 10:22 WIB
Pro dan Kontra Kemungkinan Transfer Gotze Ke Milan

Mario Gotze (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Rumor ketertarikan AC Milan terhadap gelandang Borussia Dortmund Mario Gotze tampaknya telah menimbulkan pro dan kontra di tengah isu revolusi yang kian memanas.

Dalam bursa yang menggila dengan nama-nama besar, klub-klub kerap berupaya menemukan solusi terbaik dari segi ekonomi. Karena itulah, bebas transfer menadi semakin sulit diamankan dalam beberapa tahun terakhir.

Gotze merupakan salah satu pemain yang akan habis masa kontraknya musim panas ini dan Rossoneri dikabarkan telah mengincarnya. Milan News lantas menganalisis pro dan kontra soal transfer bintang Dortmund tersebut.

Jelas, mengingat Milan kurang akan kualitas dan pengalaman, pemain internasional Jerman tersebut akan menjadi rekrutan yang menarik. Pada saat yang sama, mereka tengah mengupayakan proyek ambisius dan sosok No. 10 tersebut tampaknya sedang dalam fase penurunan dalam kariernya.

Gotze tengah kesulitan membuktikan dirinya sebagai pemimpin baik secara fisik maupun mental. Dalam hal ini, bagi klub yang memerlukan panduan, di dalam dan di luar lapangan, sang gelandang agaknya kurang sesuai dengan profil yang dibutuhkan.

Sepak bola Italia bukanlah yang tercepat di Eropa, tetapi tren tersebut dapat segera berubah. Karena itulah kemungkinan kedatangan Ralf Rangnick bisa menjadi revolusi secara mental mengingat ia cenderung fokus pada kecepatan dan penekanan yang konstan.

Gotze, yang bukan benar-benar tipe pemain cepat, tak sesuai dengan gagasan pria 61 tahun tersebut dan mungkin Milan yang baru. Singkatnya, transfer pemenang Piala Dunia 2014 tersebut akan menjadi semacam kejutan.

Peluang pada umumnya untuk diraih, namun pada waktu yang sama perlu dipahami kapan hal tersebut justru berubah menjadi kerugian.

Artikel Tag: Mario Gotze, Borussia Dortmund, AC Milan

846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini