Preview Piala Presiden 2015: Laga Hidup Mati Maung Bandung

Penulis: lilik
Sabtu 10 Okt 2015, 11:01 WIB
Preview Piala Presiden 2015: Laga Hidup Mati Maung Bandung

Persib ingin balas kekalahan dari Mitra Kukar

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – Persib Bandung akan melakoni laga leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2015 menjamu Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (10/10) nanti. Laga nanti akan menjadi laga krusial bagi kedua tim, lantaran pada leg kedua nanti untuk menentukan lolos ke final Piala Presiden 2015. Kedua tim membutuhkan kekuatan terbaik demi mendapatkan kemenangan.

Namun, bagi Persib laga tersebut akan menjadi laga hidup mati bagi timnya. Mengingat pada leg pertama Maung Bandung tidak berhasil membawa poin tandang. Sehingga, pada leg kedua Maung Bandung membutuhkan kemenangan dua gol tanpa balas atau menang dengan selisih dua gol atas Mitra Kukar.  

 

Langkah Persib akan terasa berat pada leg kedua nanti, namun sang pelatih, Djadjang Nurdjaman menyadari, para punggawanya membutuhkan kekuatan yang maksimal untuk mewujudkan ambisi memenangkan laga tersebut.

 

Pelatih yang akrab disapa Djanur, akan menjamu Mitra Kukar dengan menurunkan formasi 4-3-3. Dan Djanur akan menurunkan kekuatan terbaik dengan kehadiran lima pemain pilar, yaitu Zulham Malik Zamrun, Vladimir Vujovic, Achmad Juprtianto, Hariono, dan Illija Spasojevic yang absen pada leg pertama lantaran akumulasi kartu.

 

“Kami memerlukan segala kekuatan yang kami miliki untuk menang dari Mitra Kukar. Alhamdulilah kami akan tampil dengan susunan pemain terbaik. Susunan ini selalu menjadi starting line-up di laga-laga sebelumnya,” ungkap Djadjang, seperti dilansir Goal.com

 

Djanur juga menjelaskan formasi yang akan diturunkan, di bek tengah akan diposisikan Vujovic dan Achmad Jufrianto yang menjadi andalan tim. Untuk bek kanan dan kiri tetap akan ditempati Supardi Nasir dan Tony Sucipto.

 

Sedangkan untuk lini tengah Djanur mengandalkan Hariono untuk mematahkan serangan dari Mitra Kukar. Firman Utina dan Makan Konate akan turun sebagai gelandang serang yang ditugaskan menyuplai umpan-umpan matang ke pemain depan Persib.

 

Lini depan dipastikan ditempati Illija Spasojevic sebagai penyerang tengah dan Zulham Zamrun serta Atep di posisi penyerang sayap. Dengan komposisi tersebut, Djanur ingin timnya mengejar target gol yang diperlukan untuk bisa melaju ke babak final Piala Presiden 2015.

 

Di lain sisi, Mitra Kukar yang sudah unggul dengan satu gol pada leg pertama, hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak final. Namun, pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, mengingatkan kepada skuat asuhannya untuk tetap fokus pada pertandingan nanti.

 

Mantan pelatih Semen Padang ini, tetap akan menurukan formasi 4-2-1-3 untuk meladeni permainan sang tuan rumah. Jafri masih mengandalkan duet penyerang sayapnya, Hendra Adi Bayauw dan Defri Riski.

 

"Saya sudah ingatkan kepada anak-anak dan saya pikir soal tekanan suporter sudah pernah kami biasa lalui, waktu di grup C di Makassar pun kami mendapat tekanan. Di Bandung sudah pasti ada tekanan dan kami akan menyikapinya dengan berberda. Alhamdulillah anak-anak tidak merasa menjadi beban," ungakap Jafri, seperti dilansir Bola.com 

 

Di pertandingan nanti, Jafri akan tetap mengandalkan OK Jhon sebagai palang pintu tangguh di depan gawang Rivki Mokodompit. Di lini tengah Mitra Kukar tetap akan diisi oleh Rizky Pellu. Sedangkan di  lini depan, Mitra Kukar akan tetap memasang Carlos Raul sebagai penyerang tengah, yang akan penyerang sayap andalan Mitra Kukar, Hendra Adi Bayauw dan Defri Rizky.

 

Pada laga nanti Mitra Kukar dipastikan tidak diperkuat duo bek andalan, Zulkifli Syukur dan Abdul Gamal. Namun, sang pelatih tetap optimis dapat memenangkan pertandingan dan lolos ke babak final Piala Presiden 2015.

 

Perkiraan Susunan Pemain :

Persib: I Made Wirawan (GK), Supardi, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Firman Utina, Makan Konate; Zulham Zamrun, Makan Konate, Ilija Spasojevic.

Pelatih : Djadjang Nurdjaman

 

Mitra Kukar: Rivki Mokodompit (GK), Syahrizal, Saepuloh Maulana, OK John, M. Albaar; Hendra Ridwan, Rizky Pellu, Hendra Bayauw, Defri Rizky; Carlos Raul, Airlangga Sucipto.

Pelatih : Jafri Sastra

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/preview-piala-presiden-2015-laga-hidup-mati-maung-bandung
750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini