Preview Liga Italia: Napoli Kontra Roma, Tuan Rumah Pincang di Depan!

Penulis: Rei Darius
Jumat 14 Okt 2016, 21:12 WIB
Preview Liga Italia: Napoli Kontra Roma, Tuan Rumah Pincang di Depan!

Napoli dan AS Roma duel bergengsi di giornata kedelapan Serie A

Ligaolahraga - Preview Liga Italia: Napoli akan menjamu AS Roma pada giornata kedelapan Serie A di Stadio San Paolo pada Sabtu (15/10) esok, dengan tim tuan rumah akan tampil dengan skuat yang sedikit pincang setelah striker andalan mereka, Arkadiusz Milik, mengalami cedera parah.

Il Partenopei saat ini tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen sementara, Juventus, dan pelatih Maurizio Sarri akan tampil tanpa striker andalannya, Arek Milik, yang terpaksa absen selama beberapa bulan ke depan. Sementara di sisi lain, pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, sedang berupaya agar timnya tampil konsisten pada musim ini.

Cederanya sang striker andalan Napoli memberikan kesempatan Manolo Gabbiadini maju sebagai ujung tombak utama di lini depan. Sedangkan bagi Sarri, ini tak akan menjadi pekerjaan mudah, sebab selama berkarier sebagai pelatih ia tak pernah mampu mengalahkan Roma dengan catatan dua hasil imbang dan tiga sisanya dengan kekalahan.

Pemain Kunci

Marek Hamsik (Napoli)
Ia selalu menjadi motor serangan bagi Napoli. Gelandang asal Slovakia ini patut diwaspadai oleh Il Giallorossi pada Sabtu nanti, usai mencatatkan rekor dua gol di musim ini dan kerja samanya dengan Jose Callejon dapat menjadi mimpi buruk bagi tim tamu.

Mohamed Salah (AS Roma)
Striker asal Mesir ini akan menjadi senjata utama bagi tim ibu kota Italia. Meski banyak yang mengomentari penyelesaian akhirnya, namun kemampuan dribbling yang dimiliki oleh Salah tentunya dapat menjadi masalah bagi salah satu lini pertahanan terbaik di Serie A.

Prediksi Susunan Pemain:

Napoli (4-3-3):
Pepe Reina; Elseid Hysaj, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Ivan Strinic; Allan, Jorginho, Marek Hamsik; Jose Callejon, Manolo Gabbiadini, Dries Mertens.

AS Roma (4-2-3-1):
Wojciech Szczesny; Bruno Peres, Kostas Manolas, Federico Fazio, Juan Jesus; Kevin Strootman, Daniele De Rossi; Alessandro Florenzi, Radja Nainggolan, Diego Perotti; Mohamed Salah.

Prediksi Hasil:
Meski dianggap sebagai dua tim yang dikenal agresif, namun hanya terjadi lima gol dalam lima pertemuan terakhir yang mereka mainkan di Serie A, jadi kemenangan dengan selisih satu gol bagi kedua tim atau hasil imbang maksimum 1-1 mungkin menjadi hasil akhir di laga ini.

Artikel Tag: Napoli, AS Roma, Serie A, Preview Liga Italia, Marek Hamsik, Mohamed Salah, Maurizio Sarri, Luciano Spalletti

609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini