Preview Liga Inggris: Leicester City vs Southampton

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 01 Okt 2016, 21:10 WIB
Preview Liga Inggris: Leicester City vs Southampton

Islam Slimani (Leicester)

Ligaolahraga – Preview Liga Inggris: Berikut ini adalah perkiraan susunan pemain dan fakta pra pertandingan antara Leicester City dan Southampton di King Power Stadium dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ketujuh, Minggu (2/10) pukul 20.15 WIB.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

 

LEICESTER CITY (4-4-2):Kasper Schmeichel; Danny Simpson,

Robert Huth, Wes Morgan, Christian Fuchs; Riyad Mahrez, Daniel Amartey, Danny Drinkwater, Marc Albrighton; Islam Slimani, Jamie Vardy. PELATIH: Claudio Ranieri

 

Absen bermain:Nampalys Mendy (cedera)

 

Topskor: Jamie Vardy, Islam Slimani (2)

 

SOUTHAMPTON (4-3-1-2):Fraser Forster; Cedric Soares, Jose Fonte, Virgil van Dijk, Ryan Bertrand; Pierre-Emile Hojbjerg, Oriol Romeu, Steven Davis; Dusan Tadic; Nathan Redmond, Charlie Austin. PELATIH: Claude Puel

 

Absen bermain:Florin Gardos (cedera), Jérémy Pied (cedera), Sofiane Boufal (cedera)

 

Topskor: Charlie Austin (2)

 

FAKTA PRA PERTANDINGAN:

 

Leicester hanya kalah 1 kali dalam 10 partai kandang mereka di Liga Primer versus Southampton, menang 7 dan seri 2.

 

Southampton hanya mencatat 1 “clean sheet” dalam 15 partai divisi utama terakhir mereka saat bertandang ke Leicester, terjadi saat menang 4-0 pada Desember 2001.

 

Total 7 kemenangan kandang Leicester di Liga Primer versus Southampton merupakan jumlah kemenangan kandang terbanyak menghadapi satu klub lawan di kompetisi ini.

 

Southampton hanya memenangi 1 dari 7 partai liga mereka ke King Power Stadium, mengemas kemenangan 2-1 pada Desember 2007 – mereka kalah 2 kali dan seri 1 kali dalam 3 kunjungan di ajang Liga Primer.

 

Leicester kalah dalam 3 dari 6 partai mereka di Liga Primer musim ini (menang 2, seri 1), sama banyaknya dengan kekalahan mereka dalam 42 partai sebelumnya di kompetisi ini (menang 26, seri 13).

 

Ini ke-3 kalinya dalam 4 musim terakhir di mana tim juara bertahan meraup 7 poin setelah 6 pertandingan (juga Man United pada musim 2013-14 dan Chelsea pada musim 2015-16). Hanya Blackburn pada musim 1995-96 yang mengoleksi poin lebih sedikit dari 6 pertandingan sebagai juara bertahan Liga Primer (4).

 

Rata-rata posisi akhir di era Liga Primer untuk sebuah tim dengan total 7 poin dari 6 pertandingan seperti Leicester adalah peringkat ke-12.

 

Southampton sudah 3 jam tidak kebobolan gol di Liga Primer.

 

Sejak mengukir rekor mencetak gol dalam 11 partai beruntun di Liga Primer, Jamie Vardy hanya mencetak gol dalam 9 dari 28 penampilan (12 gol).

 

Charlie Austin akan coba mencetak gol dalam 3 penampilan beruntun di Liga Primer untuk pertama kalinya sejak Boxing Day 2014.

Artikel Tag: Leicester City, Southampton, Liga Primer

498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini