Preview Bayern Munich vs Dortmund: Adu Ketajaman Haaland dan Lewandowski

Penulis: Degha Mulia
Sabtu 06 Mar 2021, 06:30 WIB
Haaland dan Lewandowski diprediksi sebagai pemain kunci dalam laga Bayern Munich kontra Dortmund di pekan ke-24 Bundesliga

Haaland dan Lewandowski (Foto: Goal)

Berita Liga Jerman: Big match akan tersaji dalam lanjutan pekan ke-24 Bundesliga dimana Bayern Munich akan menjamu Dortmund dalam laga bertajuk Der Klassiker jilid ke-129 pada hari Sabtu (06/03) waktu setempat.

Laga nanti akan menjadi Der Klassiker yang kedua pada musim ini. Pertemuan sebelumnya terjadi pada pekan ke-7 Bundesliga yang digelar di Signal Iduna Park. Dalam pertemuan tersebut, Die Borussen harus mengakui keunggulan Bayern Munich dengan skor akhir 2-3. Gol yang ditorehkan oleh Lewandowski, David Alaba, dan Leroy Sane untuk Die Roten di laga tersebut hanya mampu dibalas oleh gol yang masing-masing dilesatkan oleh Erling Haaland dan Marco Reus.

Skuad asuhan Edin Terzic datang ke Allianz Arena dengan bekal grafik performa yang sedang meningkat usai mampu memenangkan 4 pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi.

Selain itu, Marco Reus dan kawan-kawan juga memiliki bekal tambahan di laga nanti yakni motivasi untuk membalas kekalahan dalam pertemuan pertama di Bundesliga.

Sementara skuad asuhan Hansi Flick akan menjamu Die Borussen dengan kepercayaan diri yang tinggi usai meraih kemenangan telak dalam dua pertandingan terakhir mereka atas Lazio di UEFA Champions League dengan skor 4-0 dan FC Koln dalam pekan ke-23 Bundesliga dengan skor 5-1.

Seperti biasanya, di laga nanti nampaknya Bayern Munich akan kembali mengandalkan Lewandowski sebagai ujung tombak. Usai mencatatkan penampilan impresif di musim lalu dengan mencetak total 55 gol di semua kompetisi dan membantu Die Roten meraih sextuple, penyerang tim nasional Polandia tersebut kembali melanjutkan catatan impresifnya di musim ini.

Sang pemain telah mencetak total 36 gol di semua kompetisi sepanjang musim ini. Di Bundesliga sendiri, striker berusia 32 tahun tersebut telah menorehkan 28 gol dari 22 penampilannya. Teranyar, Lewandowski mampu tampil impresif dengan mencetak brace yang berkontribusi dalam kemenangan telak 5-1 atas FC Koln.

Di laga nanti, Bayern Munich diprediksi akan kembali memasang Thomas Muller sebagai starter dimana sang pemain menandai comebacknya usai absen selama 4 pertandingan dengan memberikan sebuah assist di laga melawan FC Koln. Kemudian, posisi penyerang sayap kanan (RWF) kemungkinan akan kembali diisi oleh Gnabry usai sang pemain menandai comebacknya pasca pulih dari cedera dengan mencetak brace di laga kontra FC Koln.

Sementara posisi penyerang sayap kiri (LWF) nampaknya akan ditempati oleh Kingsley Coman. Di lini pertahanan, nampaknya tidak terdapat adanya perubahan dari pertandinganya yang sebelumnya dimana Niklas Sule masih akan ditempatkan di bek kanan mengingat Benjamin Pavard masih diragukan tampil karena baru kembali menjalani sesi latihan bersama tim pada pertengahan minggu ini pasca sakit. 

Di sisi lain, skuad asuhan Edin Terzic masih akan mengandalkan Haaland sebagai ujung tombak di laga nanti. Haaland saat ini telah menjelma menjadi mesin gol utama bagi kubu Dortmund. Pemain tim nasional Norwegia tersebut telah mencetak total 43 gol di semua kompetisi selama tampil berseragam Dortmund sejak bergabung pada musim 2019/2020.

Musim ini, Haaland tampil semakin menggila dengan torehan 27 gol di semua kompetisi dimana 17 gol ia torehkan di Bundesliga. Selain Haaland, di laga nanti, Terzic diprediksi juga akan kembali mengandalkan Jadon Sancho dimana sang pemain menyumbangkan satu gol dan satu assist di laga kontra Arminia yang berkesudahan dengan skor 3-0 untuk kemenangan Dortmund.

Sancho juga tampil sebagai penentu dengan gol yang ia cetak dalam laga kontra Monchengladbach di ajang DFB Pokal. Meskipun diperkirakan tampil sebagai starter, berdasarkan update terbaru Sancho berada dalam kondisi diragukan untuk tampil akibat mengalami masalah otot. Selain Sancho, Raphael Guerreiro juga diragukan tampil karena permasalahan yang sama. Nico Schultz kemungkinan akan mengisi posisi bek kiri jika Guerreiro absen.

Sementara Julian Brandt dan Thorgan Hazard dapat menjadi opsi andai Sancho absen. Terzic kemungkinan akan memilih salah satu diantara Jude Bellingham atau Mahmoud Dahoud untuk mengisi posisi Axel Witsel yang masih absen akibat cedera sebagai tandem untuk Thomas Delaney di lini tengah.

Artikel Tag: Bayern Munich, Dortmund, Bundesliga

848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini